Pin It

Dishub Infokom Kampar Terapkan GIS

39 Views

IMG_9204 IMG_9218 IMG_9227

Dalam rangka pemenuhan pelayanan akan penempatan kebutuhan prasana transportasi, dalam bentuk perwujudan aplikasi berbasis informasi teknolagi, Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kabupaten Kampar akan menerapkan Geographic Information System (GIS).

Demikian disampaikan Kepala Dinas  Perhubungan Informasi dan komunikasi Kabupaten Kampar HAMBALI .SE.MBA.MH. dalam rapat persiapan Penyusunan  GIS  bertempat diruang rapat dinas perhubungan Infokom Kabupaten Kampar Bangkinang (27/4).

Penyusunan sistem informasi yang berbasis web ini, dimaksudkan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan mudah,kepada masyarakat dalam bidang transportasi. Untuk itu Hambali menjelaskan bahwa untuk mengembangkan aplikasi ini, pihaknya akan saling berkoodinasi dengan dinas terkait yang dapat menunjang terwujudnya aplikasi ini, diantaranya Satlantas Polres Kampar, Bappeda Kab.Kampar, PU Bina Marga Kab.Kampar, Badan Pusat Statisik Kab.Kampar, Satpol PP, Organda dan Tenaga Teknis Politeknik Kampar (Polkam).

GIS ini nantinya sangat bermanfaat untuk kemudahan penganggaran dan penentuan prioritas penempatan infrastruktur transportasi berbasis spasial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *