Pin It

Kelompok Tani Sungai Petai Terima bantuan Bibit Karet

8 Views

1 2 3 4 5 Sekdakab Kampar Zulfan Hamid beri arahan pada acara penanaman perdana tanaman karet di Desa Tanjung Alai Kec.XIII Koto Kampar (30-5)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk meningkatkan pendapatan dan  perekonomian masyarakat, khusunya yang tergabung dalam kelompok Tani Sungai Petai desa Tanjung Alai dan Kelompok Tani Sungai Gulamo Kecamatan XIII Koto Kampar, pemerintah Kabupaten Kampar menyalurkan bantuan bibit karet yang penanaman perdananya di lakukan Sekda kab.Kampar H.Zufan Hamid senen (30/05) bertempat di desa Tanjung Alai.

          Zulfan Hamid dalam sambutannya kepada  segenap anggota kelompok tani mengingatkan para petani penerima bantuan, agar senantiasa berterima kasih dan pandai bersyukur atas bantuan ini, bentuk syukur tersebut tentunya dapat memelihara tanaman yang ditanam ini.

          Kedepan diharapkan tanaman produksi komoditi karet ini mampu memberi dampak fositif bagi peningkatan pendapatan masyarakat petani, sehingga angka kemiskinan dapat secara bertahap dapat teratasi.

          Tidak hanya peningkatan pendapatan secara ekonomi dari kegiatan penanaman karet ini dirasakan, akan tetapi di segi keselamatan lingkungan, lahan kritis dan erosi tentu dapat pula diatasi secara dini.

Semua ini tentu dapat kita wujudkan ketika bibit karet ini ditanam lalu dipelihara dan dipupuk dengan baik, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi peningkatan tarap kehidupan masyarakat ujar Zulfan amid (dishub Infokom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *