Pin It

Jelang Ramadhan Dishub Infokom & Satlantas Lakukan Survey Titik Lakalantas

15 Views

IMG_0256 IMG_0271 IMG_0275

Jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah/2016 Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi bersama Satuan lalu lintas Polres Kampar serta Dinas PU Bina Marga Kab.Kampar melakukan Survey terhadap titik dan ruas jalan yang merupakan titik rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

          Kadis Perhubungan dan Infokom Kab.Kampar Hambali melalui Kabid lalu lintas H.Yurnalis.S.Sos diruang kerjanya Selasa (31/05) mengatakan bahwa, survey bersama  ini dilakuan terhadap jalan raya yang merupakan titik rawan terjadinya  laka lantas , kegiatan ini sengaja dilakukan, mengingat bulan Ramadhan tinggal beberapa hari lagi, kita ingin memberikan pelayanan lalu lintas yang lebih baik dan nyaman kepada pengguna jalan.

          Jelang Ramadhan adanya kecenderungan dari masyarakat, untuk bepergian baik untuk jalan-jalan menjelang berbuka puasa maupun menyambut Ramadhan itu sendiri yaitu mengikuti kegiatan Balimau Kasai.

          Meningkatnya Volume aktifitas masyarakat pengguna jalan raya, perlu dilakukan upaya antisifasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas, dengan terdeteksi lebih dini titik rawan lakalantas ini, tentu dapat diambil langkah-langkah penyelamatan dalam rangka antisifasi terjadinya lakalantas tersebut, seperti pemasangan rambu-rambu  Water Barier pada jalan-jalan yang rusak dan rentan terjadinya kecelakaan ujar Yurnalis.

          Suvey titik rawan lakalantas ini akan terus dilakukan, bersama pihak kepolisian yaitu satlantas polres Kampar dan dinas PU Bina Marga Kabupaten Kampar pada kawasan-kawasan atau titik yang rawan terjadinya lakalantas di Wilayah Kabupaten Kampar (Dishub Infokom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *