Pin It

KPID Riau Kunjungi Kampar

31 Views

IMG_1656Kepala Sub Bagian Umum Sekretariat Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Riau (KPID) Kaharuddin.SH.MH didampingi staf fungsional umum Mukhlizar.SE.MSi melakukan kunjungan koordinasi dan konsultasi kedinas Perhubungan Infokom Kabupaten Kampar Kamis (03/06) bertempat diruang Radaksi dan Editting Website dishubinfokom.Kamparkab.go.id yang diterima kasi Perizinan Telekomunikasi informasi dan Telematika H.Salmi Hadi S.Sos.Msi.

Dalam kunjungan koordinasi tersebut Kaharuddin menanyakan terkait keberadaan lembaga penyiaran local yang beroperasi dalam wilayah Kabupaten Kampar baik radio lokal maupun stasion televisi lokal yang sudah mengudara.

Terkait hal tersebut  Salmi Hadi menjelaskan bahwa dinas Perhubungan infokom Kabupaten Kampar dalam hal ini bidang informasi Komunikasi terkait keberadaan radio dan TV lokal, termasuk TV Kabel dijelaskan, bahwa berdasarkan data yang ada berdasarkan rekomendasi yang dikeluarkan dinas Perhubungan Infokom Kab.Kampar, pada tahun 2015 hingga 2016 dinas perhubungan infokom Kabupaten Kampar, hanya menerbitkan dua rekomendasi bagi usaha penyiaran yaitu rekomendasi izin usaha untuk PT.Riau Raya TV. Berlangganan.

Sedangkan dari pantau dan data yang dapat dilihat dan didengar di kota bangkinang ini terdapat beberapa Radio lokal diantaranya Radio Suara Kampar (RSPD) yaitu radio Pemerintah Kabupaten Kampar, berikut Radio Utama dan Radio Pratama, dan dakwah Markas Islamic center.

Berkaitan halnya dengan keberadaan Radio lokal ini, tugas dan fungsi masih melekat pada Bagian Humas setda Kampar, dimana Radio Suara Kampar (RSPD) merupakan salah satu dan fungsi yang melekat pada Bagian Humas Setda Kampar (dishub infokom).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *