Pin It

ASN Perhubungan, Sambut Ramadhan dengan saling Bermaafan

10 Views

IMG_0867 IMG_0842 IMG_0817 IMG_0806 IMG_0778 IMG_0757 IMG_0733

Sebagai salah satu bentuk kegembiraan dan terbangunnya tali Silaturrahim  menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah, Aparatur Sipil Negara (ASN) dinas Perhubungan Infokom Kabupaten Kampar melakukan tabliq akbar dan Santunan Anak Yatim ke Keluarga dinas Perhubungan Infokom Kabupaten Kampar, kegaiatan ini juga menjadi momentum saling memberi maaf dan makan siang bersama di halaman kantor dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Bangkinang jum’at (03/06).

Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Kabupaten Kampar Hambali SE.MBA.MH dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa silaturrahim dan saling memaafkan itu adalah sebuah sikap yang mulia, betapa saling memaafkan itu sangat dianjurkan oleh agama kita, dan juga kita memilki kewajiban untuk menjaga dan memelihara anak-anak yatim, karena mereka yang menelantarkan anak yatim itu dicap sebagai pendusta agama.

Orang yang mudah memberi maaf sangatlah mulia disisi Allah SWT. Apalagi kita yang akan memasuki bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh dengan keberkahan, ampunan dan pembebasan api neraka.

Ramadhan sebagai Bulan yang penuh keberkahan ini diingatkan Hambali, jangan sampai kita abaikan, karena sikap hal yang mengabaikan kemuliaan dan keberkahan Ramadhan adalah orang yang merugi. Untuk itu maksimalkan amal kita selama Ramadhan tanpa harus meninggalkan tugas pokok dan fungsi kita sebagai ASN perhubungan Infokom Kabupaten Kampar.

Puasa bukan merupakan bulan bermalas-malasan akan tetapi sebaliknya kita harus mampu menjadikan dan mengambil bulan Ramadhan sebagai peningkatan kinerja dan kwalitas amal kita kepada Allah SWT, karena Allah akan melipat gandakan pahala ibadah yang kita laksanakan di bulan Ramadhan tersebut.

Sementara itu Ustad Syamsuatir.Sag dalam ceramah ramadhannya menjelaskan bahwa bulan Ramadhan adalah  bulan penghapusan dosa, bulan sebagai pelatih kesabaran serta menjadi bulan untuk menanamkan sikap mudah memaafkan kesalahan orang lain.(Dishub Infokom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *