Pin It

Rapat Persiapan HUT Riau ke 59 Dan HUT RI Ke-71 Tahun 2016

20 Views

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kestra Nurbit pimpin Rapat HUT RI ke 71 dan Hari Jadi Riau ke 59 di lantai III Kantor Bupati Kampar di Bangkinang. Senin, 18-7

Menyambut dua agenda daerah sekaligus pada bulan Agustus 2016 ini, Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya untuk mematangkan persiapan agar pelaksanaan peringatan tersebut dapat terlaksana dengan hikmat dan lancar yaitu Peringatan HUT Provinsi Riau ke 59 serta HUT RI ke 71 tahun 2016.

Untuk itu seluruh stake holder yang ditunjuk khusunya sebagai panitia pelaksana agar memiliki komitmen untuk menyukseskan dua agenda daerah ini,sehingga momentum HUT Riau tanggal 09 Agustus 2016 dan HUT RI   tanggal 17 Agustus 2016 ini dapat terlasana dengan baik.

Demikian disampaikan oleh Asisten Perekonomian administrasi dan kesra Setda Kampar  H.Nurbit saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan dua agenda daerah tersebut didepan pimpinan SKPD, Camat se Kabupaten Kampar, Kepala Badan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kampar dan Kepala Bagian dilingkungan Pemkab Kampar yang diadakan di Aula Kantor Bupati Kampar pada Senin 16/7.

Selain membicarakan berbagai persiapan dalam menyambut hari jadi Propinsi Riau tersebut dilakukan pembentukan panitia pelaksana juga membahas tentang personil pelaksana upacara, Nurbit dalam kesempatan tersebut juga mengharapkan stake holder dapat mensosialisasi dan mengajak masyarakat dapat berpartisifasi danpat memeriahkan Hari Jadi Riau dan HUT RI  tersebut sekaligus dapat menyukseskan kegiatan dengan melakukan kegiatan bersih lingkunganl, pengecatan pagar dan memasang umbul – umbul didepan rumah masing -masing.

Pada rapat tersebut ditetapkan bahwa Upacara Hari jadi Riau ke 59 tahun ini akan dilaksanakan  di lapangan pelajar Bangkinang Kota,yang akan diikuti seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) se Kabupaten Kampar dengan pakaian melayu , TNI dan Polri . Sementara  untuk Upacara detik-detik Proklamasi ke 71 tanggal 17 Agusrus 2016 yang ditandai dengan Pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih  oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih menurut rencana juga akan dilaksanakan di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota,

Nurbit juga menambahkan sesuai dengan protap yang berlaku setiap tahunnya bagi ASN dilingkungan Pemerintah Kabupatenm Kampar sebelum  megikuti Upacara detik-detik Proklamasi tersebut, para ASN (Aparatur Sipil Negara) harus mengikuti  Upacara dalam rangka peringati HUT RI ke 71 tahun 2016 di lapangan Kantor Bupati Kampar Bukit Cadika bangkinang Kota, yang dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan Satya Lencana kepada para ASN yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden RI sempena HUT RI ke 71 tahun 20-16.

Oleh sebab itu diminta kepada seluruh kepanitiaan yang telah ditunjuk untuk dapat melaksanakan kewajiban sebagaimana yang tertuang dalam Surat Keputusan Kepanitiaan.“Seluruh penitia yang telah ditujuk dapat melaksankan tugas sebaik-baiknya dan diminta agar pelaksanaannya lebih baik dari tahun kemarin” Kata Nurbit. (dishubinfokom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *