Pin It

Dishubinfokom dan Stakeholder Bertekad Kampar Raih Piala WTN

50 Views

IMG_3021IMG_3035 IMG_3029

Dinas Perhubungan Infokom Kabupaten Kampar bersama Institusi terkait yang menjadi mitra  kerja sukses terkait persiapan penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN) yaitu  Program Pembinaan kepada Daerah yang dilakukan Pemerintah Pusat khususnya dalam bidang transportasi disambut dan didukung penuh semua pihak, sehingga Kampar diharapkan tahun 2016 ini berhak mendapatkan Piala WTN tersebut.

Komitmen bersama tersebut diungkapkan dalam rapat gabungan dinas Perhubungan Infokom Kabupaten Kampar, dengan beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemkab.Kampar, antara lain Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Kabupaten Kampar, Dinas Perindagpas, Dinas Kebersihan dan Taman, Dinas  Perkebunan, Kepala Satpol PP Kabupaten Kampar, Kasdim 0313 Kampar serta Kanit Patroli Satlantas Polres Kampar, bertempat di Aula Dinas Perhubungan infokom Kabupaten Kampar Bangkinang Kamis (28/07).

Dalam sambutannya Kadis Perhubungan Infokom Kabupaten Kampar Hambali mengharapkan, momentum penilaian WTN ini dapat dijadikan sebagai upaya nyata bersama pemangku jabatan daerah, untuk mewujudkan tertib lalu lintas yang lancar, selamat, aman  dan berkelanjutan.

Untuk itu Hambali meyakini, momentum  penilaian WTN di Kabupaten Kampar yang akan dilaksanakan oleh tim Kementrian Perhubungan RI, yang dijadwalkan  pada tanggal 1-2 Agustus 2016. Semua pihak dapat memperbaiki sarana transportasi yang menjadi titik lemah dalam penilaian pada tahun lalu.

Dalam kesempatan tersebut Kadishub infokom menjelaskan bahwa tahapan penilaian yang akan dilakukan yaitu Tahap 1 Penilaian Administrasi Alhamdulillah Kampar sudah dinyatakan lulus bobot 30 %, Tahap ke 2 yaitu penilaian teknis dan operasional bobot 35 % dengan indikator yang dinilai antara lain : Angkutan umum terkait kondisi sarana dan Pengemudi, Kecepatan Perjalanan, Load factor serta Waktu Tunggu Penumpang.

Indikator lain adalah Prasarana LLAJ yaitu : Kondisi ruang milik jalan, Kondisi Permukaan jalan, Kondisi fasilats pejalan kaki, terminal dan halte, aspek lalu lintas seperti Kondisi perlengkapan jalan, kinerja ruas jalan, kinerja persimpangan dan disiplin lalu lintas, sementara untuk aspek Pelayanan masyarakat yang menjadi indikator penilaian antara lain Waktu Pengurusan ijin trayek dan waktu pengurusan PKB. Semua ini masuk dalam tahap penilaian tahap 2 yang akan berlangsung tanggal 1 Agustus 2016.

Sedangkan penilai tahap 3 merupakan tahapan penilaian lapangan secara umum terhadap sarana prasarana lalu lintas dan pelayan kepada masyarakat bobot 50 %. Masih dalam tahap penilaian ke 3 ini ungkap Hambali adalah penilaian terhadap keseriusan dan partisifasi Pemda untuk mewujudkan komitmen dalam pengembangan dan pembangunan tranportasi, bobot penilaian sebesar 50%.

Kadis Bina Marga dan Tata Ruang Kabupaten Kampar Indra pomi dalam kesempatan tersebut sangat mendukung agar kali ini Kampar dapat meraih Piala WTN, memang sebagian orang menilai bahwa penghargaan itu tidaklah terlalu penting, namun yang jelas sebuah penghargaan ini memiliki semangat motivasi dan mendorong kita berbuat yang lebih baik dalam memberikan pelayanan pada masyarakat sesuai tupoksi kita, oleh karena itu mengingat waktu yang tinggal beberapa hari lagi, pihaknya mengajak semua SKPD terkait untuk melakukan sosialisasi dan patroli bersama, sehingga apa yang menjadi titik lemah kita dilapangan dapat diambil tindakan perbaikan, seperti Trotoar, Material yang menutupi jalan dan trotoar, Pedagang di trotoar hingga tanaman yang menghalangi rambu.

Yang Hadir pada Rapat tersebut Kasat pol PP H.Mhd.Jamil.S.Sos, Kadis Perindagpas Drs.Amin Filda, Kadis Perkebunan Ir.H.Bustan, Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Ir.Abdal, Kasdim 0313 Kampar Gunawan dan Kanit Patroli Satlantas Polres Kampar Rafflus.(dishubinfokom).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *