Pin It

Jefry Noer : SKPD Diminta Kencangkan Ikat Pinggang

89 Views

IMG_3406 IMG_3411 - Copy IMG_3420 IMG_3423 IMG_3425 - Copy

Bupati Kampar H.Jefry Noer dalam amanatnya selaku Pembina Upacara Bendera Memperingati HUT RI ke 71 tahun 2016 minta kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Kampar, untuk bisa mengencangkan ikat pinggang, menyusul terjadinya pengurangan anggaran yang bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) oleh Pemerintah Pusat.

Amanat Demikian disamapaikan Jefry Noer didepan segenap peserta Upacara Bendera memperingati HUT RI ke 71 Rabu (17/8) bertempat dihalaman Kantor Bupati Kampar Bangkinang yang dihadiri oleh seluruh ASN SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Jefry Noer menjelaskan bahwa pengurangan Anggaran yang cukup besar ini, sangat dirasakan berat oleh Daerah, dalam melaksanakan kegiatan pembangunan yang sudah diprogramkan, namun hal tersebut tentu tidak dapat dilaksanakan sesuai dengan program tersebut, karena menyangkut akan keterbatasan dana pembangunan itu.

Oleh karena itu kepada segenap ASN di seluru SKPD ia meminta, agar setiap diri mau berhemat dan mengencangkan tali ikat pinggang, dengan menjalankan program kegiatan yang urgen, termasuk untuk melakukan perjalanan dinas.

Bupati tidak ingin para ASN melakukan perjalanan dinas, untuk sesuatu yang kurang bermanfaat, tapi lakukanlah perjalanan dinas tersebut terhadap sesuatu yang bersifat mendesak dan urgen bermanfaat untuk kemajuan satker dan daerah ini.

Akan tetapi Jefry Noer dalam kesempatan tersebut, menegaskan untuk yang kedua kalinya kepada Tim TAPD, pengurangan anggaran ini jangan sampai ada rencana untuk tidak membayar apalagi sampai meniadakan anggaran bagi tunjangan transpostasi bagi ASN. Bupati sekali lagi menegaskan tunjangan transportasi harus dibayarkan kalau perlu ditingkatkan, karena tunjangan transport itu menjadi urat nadi terutama bagi ASN golongan rendah.

Disisi lain, bersempena HUT RI ke 71 tahun 2016, Bupati Kampar juga menyerahkan dan menyematkan langsung penghargaan Setya lencana Karya Setya bagi ratusan ASN yang telah mengabdi kepada Bangsa dan Negara dan menunjukkan kesetiaannya terhadap Pancasila dan UUD 1945, serta berdisiplin dalam bekerja secara terus-menerus, sehingga berhak mendapatkan penghargaan dari Presiden RI bersempena HUT RI setiap tahunnya, penghargaan yang disematkan tersebut terbagi kedalam tiga golongan yaitu Setya Lencana Karya Setya 10 tahun, 20 tahun serta 30 tahun. (Dishubinfokom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *