Pin It

Mendagri : Waspada Terhadap Penipuan Melalui Media Eletronik

30 Views

mendagri_tjahyo_kulo_1

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Nata Irwan.SH.M.Si mengingakan Masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap aksi penipuan yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab dengan memampaatkan media eletronik  seperti Telepon, SMS, E-Mail dan internet.

Hal tersebut disampaikan Kemendagri melalui surat Resminya nomor 012.6/5574/BPD tanggal 19 Agustus 2016 ditandatangani oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa kepada para Gubernur, Bupati/Wali Kota se Indonesia, Kasus tindak kejahatan ,penipuan dan penyalagunaan informasi dan permintaan data yang dilakukan oknum tersebut, senantiasa  dilakukan dengan mengatasnamakan pejabat dilingkup Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri melalui Media Eletronik.

Untuk itu Dirjen Bima Masyarakat Desa Nata Irwan, mengajak semua pihak , agar lebih berhati-hati dan selalu Waspada, agar kasus kejahatan dengan motif penipuan ini dapat dihindari. Dengan lebih berhati-hati dalam merespon segala bentuk permintaan data dan informasi tanpa mempergunakan Surat Resmi  yang ditandatangani 0leh pejabat berwenang .(Dishubinfokom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *