Pin It

Dishubinfokom Kembangkan Aplikasi E-Governance

28 Views

IMG_3954 IMG_4031 IMG_4017 IMG_3988 IMG_3976 IMG_3969 IMG_3957

Dalam upaya untuk efektifitas dan efisiensi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Dinas Perhubungan Infokom Kabupaten Kampar, kedepan akan dikembangkan Aplikasi berbasis E-Governance dengan maksud tertib administrasi yang lebih sederhana dan mudah serta sistem pengarsipan yang lebih terjamin.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Infokom Kab.Kampar Hambali yang diwakili Sekretaris Alfian.S.Sos bersempena pelepasan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Susqa Riau pasca melakukan PKL di Dinas Perhubungan Infokom Kab.Kampar, sekaligus dilaksanakan Expose Aplikasi Berbasis E-Governance kerjasama Dinas Perhubungan Infokom Kab.Kampar, Poltek Kampar dan Mahasiswa UIN Susqa Pekanbaru Kamis,(24/8) di Bangkinang.

Alfian dalam kesempatan tersebut menjelaskankan kepada segenap ASN Dishubinfokom Kampar, bahwa Era Teknologi sekarang ini, tidak ada tawar menawar lagi,harus dipahami, karena suka tidak suka ataupun mau tidak mau, setiap ASN dituntut harus bias mengenali dan pemahami IT, kalu hal tersebut tidak dilakukan, percayalah seorang ASN akan terpinggirkan, karena itu semangat belajar harus terus digesah dan kuncinya harus mau belajar.

Alfian sangat berbangga dan berterimakasih, Dinas Perhubungan Infokom mampu membangun sinergisitas dengan Polkam dan adek-adek PKL, dalam merumuskan sesuatu yang berorientasi IT, yang berguna tidak hanya bagi dinas, melainkan juga sangat bermanfaat bagi adek-adek Mahasiswa, terutama untuk menuju keberhasilan dalam akdemisi dan nantinya dalam merebut konpetensi dalam dunia kerja.

Sementara itu Kasubbag Perencanaan dan Data Dinas Perhubungan Infokom Kabupaten Kampar, Yurisdian ST.S.IPem,S.Si,T, M,Eng,M.Si dalam kesempatan tersebut, bahwa pihak Dinas Perhubungan Infokom Kabupaten Kampar, mulai saat ini tidak akan menerima mahasiswa magang dari berbagai Perguruan Tinggi, dengan sekedar melaksanakan program magang untuk kebutuhan serimonial mahasiswa saja.

Melainkan harus diberdaya untuk merumus sesuatu yang berguna bagi dinas dan mahasiswa sendiri sepertihalnya dengan adek-adek Mahasiswa D3 Akuntasi UIN Susqa Pekanbaru ini, melalui program magang selama 37 hari efektif, kita mampu membangun aplikasi berbasis E-Governance untuk pembuatan dokumen Surat Perjalan Dinas (SPPD).

Meskipun aplikasinya masih sangat sederhana, namun setidaknya kita dapat memanpaatkan dengan baik, untuk selanjutnya dapat dikembangkan aplikasinya dengan satu aplikasi yang online dalam lingkup dinas Perhubungan Infokom Kabupaten Kampar.

Acara tersebut ditandai dengan Penyerahan piagam penghargaan dari Dinas Infokom Kabupaten Kampar dari Sekretaris Dinas kepada Mahasiswa magang, serta penyerahan plakat dari mahasiswa kepada Sekretaris Dinas Perhubungan Infokom Kabupaten Kampar.(Dishubinfokom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *