Pin It

Kampar Optimis Peroleh Penghargaan WTN 2016

52 Views

IMG_4148 IMG_4168 IMG_4210 IMG_4687 IMG_4699

Kepala Dinas Perhubungan Infokom Kabupaten Kampar Hambali optimis bahwa Kabupaten kampar akan memperoleh Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016.

Keyakinannya tersebut disampaikannya disela kunjungan Tim Penilain WTN Kementerian Perhubungan RI di Ibu Kota Kabupaten Kampar Bangkinang Jum’at  (26/8) bertempat di Lantai III Kantor Bupati Kampar Bangkinang.

Harapan dan keyakinan Kepala Dinas Perhubungan Infokom Kabupaten Kampar tersebut, bukan tidak beralasan bahwa penilaian Penghargaan WTN ini, merupakan tahun ke 2, dan pihaknya telah berupaya dan berkomitmen untuk membenahi berbagai aspek penilaian dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, dengan menyempurnakan berbagai sarana dan prasana yang menjadi titik lemah dalam indikator penilaian  tahun  lalu.

Dan yang terlebih penting lagi, pihaknya telah melakukan sinergisitas baik program kegiatan maupun kebijakan dengan stake holder dalam membagun sektor perhubungan ini, sehingga apa yang menjadi kendala penilaian tahun lalu secara bertahap telah pula dibenahi.

Mudah-mudahan ungkap Hambali kita dapat mempersembahkan yang terbaik sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah di Bidang Transportasi Perkotaan ini, sehingga Kabupaten Kampar pada Tahun 2016 mampu meningkatkan prestasinya dari pelakat WTN menjadi Piala WTN.

Pasca penghargaan pelakat WTN tahun 2015, beberapa  Reward yang telah diterima Kabupaten Kampar pada tahun 2016 antara lain :

1.DAK sektor transportasi untuk pertama kalinya tahun 2016 ;

2.Pengadaan fasilitas keselamatan jalan bersumber dari APBN ;

3.Distribusi bahan sosialisasi keselamatan transportasi ;

4.Pemeliharaan fasilitas keselamatan jalan bersumber dari APBN.

Bupati Kampar diwakili Asisten III Setda Kampar Ir.H. Nurahmi, dalam sambutannya pada acara Expose Komitmen Pemda di Bidang Transportasi Perkotaannya mengatakan, bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar tentuya sangat memberikan dukungan dan berkomitmen yang besar, dalam mewujudkan pelayanan Transportasi perkotaan  yang tertib, lancar, selamat, aman, efisien, berkelanjutan dan menjamin ekuitas para pengguna, sehingga masyarakat dapat merasakan akan jasa pelayanan transportasi yang baik dan memuaskan.

Untuk itu kepada Tim Penilai Penghargaan WTN tahun 2016 Nurahmi menyampaikan ucapan selamat Datang dan terimakasih yang telah menjadikan Kabupaten Kampar sebagai salah satu daerah yang layak untuk mengikuti penilaian Penghargaan WTN tahun 2016.

Sementara itu Ketua Tim Penilaian Pengharagaan WTN 2016, Ir.Mulyadi  S.Trs dalam kesemapatan tersebut menyampaikan bahwa secara umum Kabupaten Kampar khususnya Bangkinang Kota, sudah banyak kemajuannya yang dibangun dalam pembenahan Transportasi Perkotaan, bila dibandingkan dengan kondisi tahun lalu, sudah banyak kemajuan.

Meskipun harus diakui masih banyak kekurangan yang kedepan mesti diperbaiki, seperti Penetapan merek Trayek angkutan umum, kondisi Angkutan umum tak Resmi, Petugas Parkir dan masih adanya marka dan rambu-rambu yang sudah memudar,namun secara umum Kampar sudah Baik.(DishubInfokom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *