Pin It

Sekjen Kemendes Janji Akan Datangkan Menteri Kepusdiklat P4S

119 Views

IMG_4751 IMG_4764 IMG_4810

Sekretaris Jendral Kementerian Pemerintahan Desa ,Pembangunan Desa Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi Republik Indonesia Anwar Sanusi.Phd menyampaikan keyakinannya, bahwa Pusat Pendidikan dan Latihan P4S Kubang Jaya Kabupaten kampar, merupakan salah satu pusat pelatihan yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat pedesaan, sehingga tidak salah kubang jaya nantinya akan melahirkan banyak  kejayaan bagi peserta didiknya.

Hal tersebut disamapaikan Sekjen Kemendes, PDT dan Transmigrasi dalam acara kunjungan kerjanya di Pusdiklat P4S Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Senin (29/8).

Ditambahkan Anwar Sanusi, sesungguhnya perjalanan Kunjungan Kerjanya di Kabupaten Kampar ini, sangat melelahkan karena padatnya acara yang diagendakan yang harus beliau ikuti, namun harus diakui dengan kehadirannya di Pusat Diklat P4S ini, sungguh menjadikan kondisi lelah itu menjadi vitamin yang sangat menggairahkan, hal tersebut tentunya tidak terlepas dari antusias para peserta maupun alumni pusdiklat pertanian terpadu yang di didik di Kubang Jaya ini.

Oleh sebab itu Sekjen semakin mantap dan berkeyakinan bahwa sesungguhnya kemiskinan itu bukanlah sesuatu yang tidak bisa diatasi,dan memang benarlah kirannya agama kita bahwa nasib seseorang itu akan dapat dirobah tak kala seseorang itu mau merubahnya.

Eksistensi program yang dikembangkan Pemerintah Kabupaten Kampar di Pusdiklat ini, kedepannya akan selalu dikembangkan, dan dalam kesempatan tersebut Sekjen akan mendatangkan para motivator dari pulau jaya untuk ikut bersama mengembangkan pusdiklat Kubang jaya ini.

Dalam kesempatan tersebut Sekjen pun menjanjikan kepada Bupati Kampar H.Jefry Noer dan para undangan, Camat dan Kades yang hadir, pada saatnya nanti akan mendatangkan menteri datang langsung berkunjung ke Pusdiklat yang diyakini akan mendatangkan kejayaan ini.

Sebagai mana dimaklumi Pemerintah Republik Indonesia melalui kementerian Pemerintah Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi pada tahun 2016 ini menganggarkan dana pemberdayaan desa masing-masing sebesar 1 Milyar lebih.

Untuk itu melalui program dana pembangunan desa, hendak dapat mendongkrak gerak perekonomian masyarakat di desa,untuk itu pergunakanlah dana ini dengan sebaik-baiknya, dan Pemerintah Desa tidak perlu takut dalam membelanjakan anggaran yang ada, asalkan dalam pelaksanaannya mengacu kepada pedoman dan aturan yang sudah disusun oleh Kementerian ungkapnya.

Sementara itu Bupati Kampar H.Jefry Noer dalam kata sambutannya kepada Sekjen Kemendes,PDT dan Transmigrasi, mengharapkan kiranya Kabupaten Kampar dapat dijadikan sebagai pilot projeck pengelolaan dana desa, dan dalam waktu dekat akan memboyong para Satuan Kerja terkait untuk belajar ke Kementerian Pemerintahan Desa, PDT dan Transmigrasi. (Dishubinfokom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *