Pin It

Jefry Noer : Peringatan Harganas Bukan Sekedar Serimonial

90 Views

IMG_4996
IMG_5037 1 2 3

Bupati Kampar H.Jefry Noer mengingatkan bahwa jangan memaknai peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati setiap tahun sekedar kegiatan Serimonial belaka, akan tetapi momentum Harganas harus dimaknai sebagai mementim yang lebih luas terutama dalam rangka sosialisasi terwujudnya Kampung Keluarga Berencana (KB) yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar.

Penegasan tersebut disampaikan jefry Noer dalam sambutannya pada acara puncak peringatan Harganas  XXIII tahun 2016 Tingkat Kabupaten Kampar yang dipusatkan di desa Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang Kamis (01/9).

Jefry Noer pada kesempatan tersebut menjelaskan, bahwa setiap tahun kita menyelenggarakan kegiatan Harganas, artinya setiap tahun pula kita menganggarkan biaya melalui APBD, dan kita tahu bahwa kegiatan yang bersumber pada APBD itu, haruslah kita sadari bahwa dana tersebut sesungguhnya merupakan dana masyarakat, yang harus kita mampaatkan dan pergunakan untuk sesuatu yang bermampaat bagi perbaikan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) dimaksudkan untuk mengujudkan masyarakat keluarga kecil yang sejahtera, dengan menumbuhkan pemahaman bagi setiap keluarga akan dua anak cukup.

Dengan  terwujudnya keluarga kecil sejahtera ini, dan dengan disinergikan dengan lima pilar  pembangunan daerah, terutama pembangunan ahlak dan moral yaitu menjadikan ahklak dan moral para orang tua yang jadi idola bagi anak-anaknya.

Dengan terbangunnya ahlak dan moral orang tua baik, dalam membangun karakter dan ahlak anak-anak dalam keluarga akan lebih mudah untuk dibentuk, sehingga keluarga kecil sejahtera bahagia lahir dan bathin insyah Allah akan mudah diraih.

Kejahatan dan penomena sosial yang terjadi sekarang ini, sudah sangat menghawatirkan kita semua, terutama akan bahaya penyalahgunaan Narkoba, kita dituntut untuk selalu waspada jangan sampai keluarga kita terjangkiti oleh suatu ketergantungan akan penyalah gunaan Narkoba ini, kita harus peka dengan perubahan karakteritis anak, perubahan-perubahan tersebut dapat dilihat apabila anak-anak kita dirumah selama ini baik dan ramah sekarang cenderung emosional atau bringas, dulunya rajin sekarang lebih banyak tidur dan bermalasan, dulu pintar sekarang bodoh, Maka sebagai orang tua patut khawatir dengan perubahan ini. Jefry Noer minta kepada orang tua untuk segera mengecek kepribadian tersebut, dan kita harus khawatir bahwa anak-anak kita sudah dijankiti dengan ketergantungan akan penyalah gunaan Narkoba. (Dishub Infokom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *