Pin It

Pentingnya Keselamatan Dalam Bertransportasi

93 Views

IMG_5337IMG_5369 IMG_5371 IMG_5379 IMG_5393 IMG_5399Kepala Dinas Perhubungan Infokom Kabupaten Kampar Hambali.SE.MBA. MH, menjelaskan  bahwa arti penting akan keselamatan dalam bertransportasi, hal itu tentu dapat dicapai apablia setiap diri  memiliki kemampuan dan pemahaman dalam tertib dalam berlalulintas.

        Hal tersebut disamapaikan Hambali dalam sambutan pembukaan Sosialisasi Penyuluhan Ketertiban Lalu Lintas dan Angkutan bagi Pelajar SLTA sederajat bertempat di Aula SMAN 2 Rumbio Jaya di Simpang Petai Selasa (20/09).

        Ditambahkan Hambali, bahwa untuk mewujudkan tertib lalu lintas, sangat diperlukan adanya komitmen di tengah-tengah masyarakat, pelajar dan stakeholder untuk mematuhi rambu-rambu dalam berlalu lintas, sehingga dengan demikian akan melahirkan tertib lalu lintas dan kecelakaan dalam berlalu lintas akan dapat diminimalisir.

        Sebagai mana dimaklumi bahwa salah satu yang menjadi tugas dan fungsi dinas Perhubungan Informasi Kabupaten Kampar, adalah memberikan layanan  lalu lintas yang aman dan nyaman kepada masyarakat,

        Salah satu bentuk pelayanan tersebut dengan memberikan pelayanan penyediaan informasi berupa rambu- rambu lalu lintas, dan sarana prasarana lalu lintas lainnya.

        Sementera itu Kepala Balai  Lalu Lintas Angkutan Jalan Sungai Danau Penyebrangan (LLAJSDP) Jambi perpanjangan tangan Kementrian Perhubungan RI yang diwakili  Pande Gede.S dalam kesempatan Acara Sosialisasi tersebut mengatakan bahwa pihaknya pada tahun anggaran 2016 ini, melaksanakan kegiatan Pengadaan dan Pendistribusian sarana keselamatan transportasi dalam upaya untuk membantu terciptanya ketertiban dalam berlalu lintas yang aman dan nyaman zero exident.

        Ditambahkannya bahwa kecelakaan dalam berlalu lintas merupakan isu global yang sangat merugikan terutama mereka yang berusia produktif, oleh karena itu maka pihaknya berupaya secara bertahap untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat khususnya para pelajar, untuk menanamkan akan arti penting keselamatan dalam transportasi dan berlalu lintas, sehingga terwujudnya Zero Exident.

        Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Infokom Kampar Yurnalis selaku ketua Panitia Kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Ketertiban Lalu lintas dan angkutan tahun anggaran 2016 bagi Pelajar SLTA sederajat ini mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberi tambahan Pengetahuan, wawasan para peserta dalam berlalu lintas, sehingga terbangunnya komitmen menjaga dan memelihara tertib berlalu lintas, dan pada akhirnya peserta didik mampu menjadi pelopor dan sekaligus sebagai inspirator bagi diri, keluarga dan masyarakat untuk selalu menjaga tertib Berlalu lintas ini. (Dishub Infokom).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *