Pin It

Banyak Usaha Warnet Langgar Peraturan Daerah

8 Views

IMG_5405

Banyaknya Usaha Warung Internet (Warnet) dan Playstation yang beroperasi di Kabupaten Kampar, yang disinyalir  melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 Tahun 2012 tentang Usaha Jasa Layanan Internet, yang mengharuskkan para pelaku usaha Warnet agar  mematuhi seluruh ketentuan yang sudah ditetapkan daerah, hal tersebut menjadi salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam bentuk pernyataan sebagai persyaratan untuk mendapatkan Rekomendasi dari Dinas Perhubungan Infokom Kabupaten Kampar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kabupaten Kampar Hambali melalui Kepala Bidang Infokom H.Nurlis.S.Sos didampingi Kasi Perizinan H.Salmi Hadi.S.Sos.MSi dalam pertemuannya dengan Kepala Badan Pelayanan perizinan Terpadu dan Pananaman Modal (BPPT-PM) Drs.Ali Sabri di ruang Kerjanya Senen (26/09).

Pertemuan ini dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi Bapak Bupati Kampar H.Jefry Noer, bahwa di Kabupaten Kampar khususnya Bangkinang Kota, dijumpai banyaknya para pelaku usaha Warnet yang tidak memiliki Izin serta bandel tidak taat dengan aturan yang sudah ditentukan, bahkan buka sampai pagi.

 Untuk itu perlu dilakukan segera penertiban, yang nanti akan dilakukan secara bersama-sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kampar, selaku institusi yang bertugas untuk mengawasi pelaksanaan Peraturan daerah.

Ali Sabri pada kesempatan tersebut menjelaskan, kedepan ini kita harus lebih tegas dan sungguh-sunguh untuk menegakkan perda ini, sehingga keberadaan Warnet maupun Playstation jangan sampai meresahkan masyarakat karena banyaknya usaha warnet buka sampai pagi, pada hal berdasarkan Perda jam operasinya tidak boleh melewati pukul 22.00 WIB, dan tidak pula dibenarkan anak-anak sekolah yang bermain warnet apalagi dengan memakai pakaian seragam sekolah. (DishubInfokom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *