Pin It

Tim Yustisi Terpadu Atasi Penyakit Masyarakat di Kampar

28 Views

IMG_5433

Kepala Kepolisian Resor Kampar (Kapolres)  AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK didampingi Waka Polres Kampar Kompol Azwar S. Sos, MSi, MH mengatakan bahwa pihaknya banyak menerima keluhan dari masyarakat akan keberadaan tempat-tempat hiburan  yang diduga sebagai arena perjudian, penyediaan minuman keras, Narkoba   bahkan dijadikan sebagai tempat praktek prostitusi terselubung yang perlu segera ditertibkan.

Hal tersebut disamapaikan AKBP.Edy Sumardi Priadinata , saat memimpin rapat koordinasi ekternal Polres Kampar antisifasi meluasnya penyakit masyarakat umumnya di Kabupaten Kampar khususnya di Kota Bangkinang, bertempat di ruang data Kapolres Kampar Bangkinang Selasa (27/09 )

Guna untuk antisifasi semakin meluasnya penyakit masyarakat ini, Kapolres Kampar merasa perlu untuk segera membentuk Tim Yustisi terpadu segera, sehingga kedepannya dapat dilakukan  kegiatan pengawasan dan penertiban di lapangan, rapat koordinasi ekternal ini, dihadiri pula beberapa dinas terkait seperti dari Sat Pol PP Kab.Kampar yang dihadiri langsung  Kasat  Pol PP Kab.Kampar  H. Muhammad Jamil.S.Sos dan Staf, Kepala Dinas Perhubungan Infokom Kab.kampar diwakili Kabid Infokom H.Nurlis.S.Sos,Perwakilan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu- Penanaman Modal Kab.Kampar (BPPT-PM) serta  para perwira polres Kampar dan Kapolsek Bangkinang Kota .

Kapolres menambahkan bahwa tempat-tempat yang sering dipergunakan untuk praktek aneka jenis Penyakit Masyarakat tersebut antara lain :  Gelanggang Arena Bermain Bilyar , Warung Internet yang buka sampai pagi hari dan  sering dijadikan tempat mangkal para pelajar berpakaian seragam sekolah yang bolos sekolah pada jam Sekolah, serta arena lainnya terlibat dalam praktek –praktek kegiatan  judi online.

Hal ini tentunya sangat menghawatirkan kita semua,untuk itu kita harus segera bertindak dan melakukan kegiatan penertiban tempat-tempat hiburan yang  menyalah gunakan izin operasionalnya,dan kalau hal ini sengaja dilakuan pihak pengembang, maka tidak tutup kemungkinan pemiliknya telah melakukan pelanggaran terhadap produk hukum yang ada, dan tentunya akan berhadapan dengan para penegak hukum dan Tim Yustisi yang baru dibentuk ini.

Meskipun usaha penertiban ini harus segera dilaksanakan ungkap Kapolres, namun kita tidak mau upaya penertiban  ini dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak memiliki kewenangan dan tidak memiliki  izin dari Pemerintah Kabupaten Kampar,dalam  rangka Melaksanakan  tugas pengawasan dan penertiban diarena ini. Ujar AKBP Edy Sumardi  Priadinata melainkan harus segera dibentuk Tim Yustisi Terpadu, yang nantinya juga akan melibatkan para personil TNI, sehingga akan terwujudnya Kantibmas yang kondusit dan terkendali ditengah masyarakat. (Dishubinfokom Kampar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *