Pin It

Tim Yustisi Terpadu Kampar Tertibkan Usaha Warnet & Tempat Hiburan

121 Views

IMG_5441 IMG_5519 IMG_5470

Tim Yustisi terpadu Kabupaten Kampar terdiri dari Anggota Kepolisian Resor Kampar, Satpol PP Kab.Kampar, Dinas Perhubungan Infokom Kabupaten Kampar dan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu serta aparat dan dinas terkait lainnya, akan selalu melaksanakan kegiatan penertiban  terhadap berbagai penyakit masyarakat di tempat-tempat hiburan seperti usaha Warnet & Playstation, Cafe dan Usaha Biliard .

Kepala Satpol PP Kabupaten Kampar H.Mhd.Jamil.S Sos mengatakan bahwa Tim Yustisi Terpadu Kabupaten Kampar, akan selalu bekerja tanpa batas, mengingat banyaknya pengaduan masyarakat yang mengeluhkan terjadi praktek porstitusi, minuman keras, Narkoba, Perjudian online, situs forno serta kelebihan jam operasional usaha Warnet dan Playstation.

Untuk itu kepada pemilik usaha, diminta agar dapat mengindahkan seluruh ketentuan yang berlaku sebagai mana yang termuat dalam Peraturan Daerah No.11 Tahun 2012 tentang Jasa Usaha Warnet serta ketentuan lainnya, apabila ini terbukti melanggar, pihaknya tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas dengan menyegel dan menyita seluruh peralatan.

Kita tidak lagi akan mentolerir terhadap usaha-usaha masyarakat terkait tempat hibuiran ini, apabila disinyalir terjadi pelanggaran konstitusi  yang melahirkan rasa tidak nyaman dan keresahan masyarakat terhadap aktifitas di tempat usaha tersebut, kita akan tindak bersama-sama penegak hukum terkait.

Sementara itu Kadis Perhubnngan Infokom Kabupaten Kampar Hambali melalui Kasi Perizinan H.salmi Hadi.Msi menjelaskan, sesungguhnya para pengusaha jasa Warnet dan Playstation harus menyadari, bahwa setiap permohonan Rekomendasi dalam rangka pengurusan perizinan, mereka telah membuat pernyataan tertulis bahwa mereka akan patuh dan taat dengan ketentuan yang berlaku.

Berdasarkan Perda Nomor 11 tahun 2012 tentang jasa usaha Warnet  dijelaskan bahwa pemilik akan melarang anak-anak yang berseragam sekolah disaat jam pelajaran untuk mengunjungi Warnet kecuali ada izin dari Sekolah bersangkutan, Tidak menggunakan Sekat Pembatas, Jam operasional pukul 08.00 WIB s/d Jam 22.00 WIB, Monitor menghadap keruangan terbuka dan membelakangi dinding, serta tidak akan membuka situs forno dan judi.

Dalam operasi mendadak tim Yustisi terbadu Kampar pada hari rabu (28/9) pada beberapa tempat usaha warnet dan Billiard di Kecamatan bangkinang kota, tim menjumpai ternyata masih banyak pelaku usaha yang melanggar aturan tersebut, untuk langkah awal ini ujar kasatpol PP kampar H.M.Jamil pihaknya baru memberikan peringatan tegas dalam rangka penertiban ini, untuk tidak diulang kembali, demikian pula dengan izin usaha yang sudah mati wajib diurus ungkapnya. (Dishubinfokom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *