Pin It

Pemkab Kampar miliki Formasi CPNS lulusan STTD

536 Views

 

           Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menteri PAN-RB)  Asman Abnur mengatakan bahwa bagi Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota yang telah melakukan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Gubernur Bupati dan Wali Kota  dapat mengangkat tamatan sekolah tinggi  tersebut menjadi  Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah  (CPNS-D) di daerah.

            Kepastian tersebut menyusul keluarnya Surat Keputusan menteri PAN-RB nomor 206 tahun 2016 tanggal 30 September 2016  tentang  Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil  dari Lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat Kementerian Perhubungan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, yang diserahkan langsung oleh MenPan-RB di Kampus STTD Bekasi Kamis (12/10).

       Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Hambali melalui Sekretaris Alfian.S.Sos yang menghadiri acara penyerahan SK tersebut menjelaskan, alhamdulillah sebagai tindak lanjut dari Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Kampar dengan STTD tahun 2015 yang  lalu, dan melalui SK. Menpan-RB tahun ini Kampar dapat mengakat 7 orang Alumni STTD menjadi CPNS-D yang nantinya akan bertugas pada dinas Perhubungan Infokom Kabupaten Kampar, dengan rincian 2 orang Perempuan dan 5 orang laki-laki dengan disiplin ilmu yang berbeda dan sesuai kebutuhan daerah.

            Ketujuh alumni STTD yang ditetapkan melalui SK Mepan-RB ini yaitu :1. Lomak Kurniawan  Analisis lalu lintas D.IV Transportasi Darat  2. Handy Haryansyah M  jabatan Penyusunan Perencanaan  jaringan Perkeretaapian  D.III Perkeretaapian 3. Agustinus Tambunan Pengelola lalu lintas  Angkutan Sungai,Danau dan Penyeberangan  D.III LLASDP.4 Roma Handoko Pengelola Pengawasan LLAJ D.III LLAJ 5. Kunti Rahma Dewi penyusunan Kebutuhan Perlengkapan Jalan 6.Ria Gusri Widyastuti Teknisi Survei Angkutan Jalan D.III LLAJ 7.Baskoro Sugiharto Penguji Kenderaan  Bermotor Pelaksana D.II Penguji Kenderaan Bermotor.

            Ditambahkan Alfian bahwa sesungguhnya dalam MoU yang sudah ditandatangani tahun lalu, Kampar membutuhkan 50 orang SDM tamatan  STTD, dengan formasi 35 % akan diisi oleh alumni asal luar Kabupaten Kampar dan 65 % alumni yang berasal dari putera Daerah, yaitu mereka yang dinyatakan lulus seleksi pendaftaran dan menamatkan pendidikan di STTD melalui pola berbasis putra daerah.

            Setakat ini, anak-anak asal Kabupaten Kampar yang sudah diterima di STTD dan telah mengikuti perkuliahan sebanyak 7 orang, dimana pada tahun 2015 Kampar meluluskan 6 orang calon taruna, dan pada tahun 2016 dari 84 orang anak asal Kabupaten Kampar yang mengikuti Sistem Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) STTD berbasis Putra daerah, yang dinyatakan lulus hanya 1 orang saja, sehingga dengan demikian total putera Kampar yang kuliah di STTD hingga tahun 2016 ini sebanyak 7 taruna. (Dishubinfokom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *