Pin It

Bus Damri Segera Beroperasi di Kampar

106 Views

IMG_5863 IMG_5866 IMG_5873

Guna memberikan pelayanan transportasi angkutan umum yang aman dan nyaman kepada masyarakat di Kabupaten Kampar, Perum Damri berencana akan menyediakan layanan transportasi tersebut pada akhir 2016.

Hal tersebut disampaikan  General Manager Perum Damri Cabang Pekanbaru Suratno Bako dalam Exsposenya di Aula Dinas Perhubungan Infokom Kabupaten kampar Bangkinang Senen (31/10).

Dalam Expesenya Suratno Bako menjelaskan bahwa pihaknya berencana akan membuka layanan bus Damri tujuan Bangkinang ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) 2 Pekanbaru dengan jumlah armada sebanyak 3 unit.

Untuk mewujudkan rencana ini pihak perum Damri cabang Provinsi Riau tengah melakukan pendekatan dan stake holder yang ada, terutama sekali tengah mengurus seluruh jenis perizinan operasional armada tersebut.

Menurut Suratno Bako bahwa berdasarkan survey yang dilakukan pihak perum Damri, Kabupaten Kampar merupakan kawasan yang paling potensi untuk pengembangan layanan bus Damri ini, dan apabila seluruh perizinan sudah dikantongi, pihaknya untuk tahap awal ini akan menyediakan 3 armada bus Damri dengan trayek Bangkinang- SSK 2 Pekanbaru.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Infokom Kabupaten KamparHambali SE.MBA.MH menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh akan rencana perum Damri untuk beroperasi di Kabupaten Kampar, kita tahu bahwa sarana angkutan yang aman dan nyaman adalah sesuatu yang sangat didambakan masyarakat.

Jujur dikatakan Hambali bahwa sarana transportasi umum yang ada sekarang ini, memang sangat memprihatinkan kondisinya, sehingga kondisi tersebut untuk mendapatkan layanan sarana transportasi yang aman dan nyaman sulit untuk diwujudkan, hal ini terbukti bahwa transportasi umum yang ada sekarang ini sudah mulai ditinggalkan masyarakat, dan beralih ke transportasi pribadi seperti kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua .

Oleh sebab itu menyikapi rencana beroperasionalnya bus Damri di Kabupaten kampar, pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar siap untuk membekab pada barisan terdepan dalam upaya mensosial;isasi dan memediasi kepada masyarakat.

Kedepan ujar Hambali pihaknya mengaharapkan layanan transportasi umum yang nyaman dan aman setingkat bus Damri ini, dapat pula dipersiapkan untuk trayek lain antar Kecamatan, karena demografi Kabupaten Kampar yang sangat luas terdiri dari 21 Kecamatan dengan 250 Desa Kelurahan. (DISHUBINFOKOM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *