20 Juni Bus DAMRI Trayek Bangkinang – Bandara SSK II Mulai Beroperasi

Jika tak ada kendala, tanggal 20 Juni 2017 nanti Bus Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) mulai beroperasi dengan Trayek Bangkinang-Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar (Dishub Kab.Kampar) Hambali kepada suarakampar.com, Selasa (6/6/2017) mengungkapkan, sebanyak 5 unit bus bantuan dari Kementerian Perhubungan telah lama tiba di Pekanbaru. “Sekarang masih menunggu mutasi nomor kendaraan. Prosesnya masih tergantung provinsi, diperkirakan tanggal 20 Juni ini sudah beroperasi,” ujar Hambali.

Dikatakan, untuk tahap awal, tidak semua kendaraan atau bus dioperasikan. “Mungkin secara bertahap kita operasikan, lihat perkembangannya,” imbuh Hambali.

Sejauh ini Pemkab Kampar juga telah siap dalam pengoperasian bus DAMRI. Ada tiga halte yang akan melayani penumpang yaitu di Bangkinang, Air Tiris dan Kampa.

Untuk diketahui, trayek ini diusulkan oleh Dishub Kampar ke Kementerian Perhubungan tahun 2015 silam. Kampar merupakan satu dari sejumlah daerah di Indonesia yang mendapat bantuan tersebut. Pemkab Kampar menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan dibawah badan usaha milik negara (BUMN) tersebut.
Namun untuk mengoperasikan bus DAMRI Pemkab Kampar cukup lama menunggu izin dari Dinas Perhubungan Provinsi Riau padahal Gubernur Riau sudah respek dengan rencana ini. 

Adanya trayek Bus DAMRI ini diyakini akan memudahkan masyarakat dari Bangkinang dan sejumlah wilayah menuju Bandara SSK II Pekanbaru dan sebaliknya (suarakampar.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *