Bupati Kampar Launching Bus Damri Angkutan Bangkinang – Bandara SSQ II Pekanbaru

BANGKINANG KOTA – Selama ini, masyarakat Kampar khususnya jalur Sumbar-Riau kesulitan menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dari Kota Bangkinang. Kesulitan ini dijawab oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dengan menyediakan Bus Damri khusus Bangkinang-Bandara SSQ II Pekanbaru.

Hal ini terwujud karena saat ini Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Kampar bekerjasama dengan Perum DAMRI Perwakilan Provinsi Riau dalam penyediaan Bus.

Senin sore (24/7/17), Bupati Kampar H. Azis Zaenal secara resmi melaunching Bus Damri Trayek Bangkinang – Bandara SSQ II Pekanbaru di Terminal Bangkinang.

Launching Angkutan Pemadu Moda ini ditandai dengan pengguntingan pita dan pemecahan sebuah kendi di depan bus DAMRI yang terparkir di Terminal Type A Bangkinang Kota.

Seperti diberitakan, bus ini melayani trayek Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru-Bangkinang via Arifin Achmad, Soekarno Hatta, Panam.

Ikut hadir pada acara launching Angkutan Pemadu Moda ini Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, Plt Sekdakab Kampar H Nurahmi, anggota DPRD Kampar, GM Perum DAMRI Surianto Boko, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto dan perwakilan forkopimda lainnya, beberapa mantan Kepala Dinas Perhubungan Kampar, tokoh masyarakat dan lainnya.

Dalam pengarahannya Bupati Kampar Azis Zaenal menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Perhubungan RI dan Dirut Perum DAMRI yang memilih Kampar sebagai perintis moda transportasi publik. Selain menekan polusi bisa menjadi alternatif transportasi publik.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Hambali dalam laporannya menyampaikan, apabila terjadi peningkatan penumpang maka pihak Perum DAMRI berjanji menambah dua unit bus DAMRI.

“Apabila Bupati Kampar ada MoU yang mewajibkan pegawai dan ASN menggunakan angkutan umum DAMRI. Maka Direktur Umum DAMRI maka akan menambah dua unit baru dan fasilitas yang lebih baik,” kata Hambali.(DISHUBKAMPAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *