PENERAPAN KONSEP SMART CITY

Satu lagi wilayah yang ingin menerapkan konsep Smart City alias Kota Pintar. Pemerintah Kabupaten Sleman berencana membangun Smart Regency yaitu Kabupaten yang aman, nyaman, dan berkelanjutan dengan meluncurkan aplikasi Lapor Sleman.

Pembangunan implementasi Smart Regency direncanakan selama 5 tahun hingga 2021. Lebih jauh akan dikembangkan Desa Cerdas (Smart Villages) yang diintegrasikan dengan Smart Regency. Sleman mempunyai potensi desa wisata dengan bebagai ragam seni dan budayanya.

Pengembang Lapor Sleman dan Founder Platform Smart Online Reporting and Observation Tools (SOROT) Ariya mengungkapkan, dalam kerjasama dengan Kabupaten Sleman, menghibahkan platform SOROT hingga Desember mendatang.

“Jadi sistem dan pengembangan kami berikan secara gratis. Nanti Pemerintah Sleman membiayai kegia99tan-kegiatan seperti pelatihan, sosialisasi dan kami sebagai narasumber,” jelas dia dalam keterangan tertulis,Diposting Selasa 17 Mei 2017, sumber http://bisnis.liputan6.com/read/2508842/kabupaten-sleman-ingin-bangun-smart-regency.(Dishubkampar/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *