WABUP KAMPAR PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2017

Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mewakili Bupati Kampar H Azis Zaenal memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 di Lapangan Pelajar, Bangkinang, Jum’at (10/11/2017.

Dalam pidato  tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia Hj Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Catur Sugeng Susanto disampaikan, setiap tanggal 10 November  seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia.

Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonialisasi dunia, yakni peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya. Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan – bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia

Upacara ini diikuti oleh aparatur sipil negara, TNI/Polri serta perwakilan pelajar dan mahasiswa. Setelah pelaksanaan upacara, Wakil Bupati Kampar beserta forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda) melakukan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bakti sekaligus penaburan bunga oleh forkopimda.Dishubkampar/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *