On The Job Training SIG-IMS (PMaP#7) Kampar

Land Equity Indonesia (LEI)  yang menginisiasi  proyek Perencanaan dan Pemetaan Partisipatif (PMaP#7), menggelar On The Job Training (pelatihan untuk meningkatkan  keterampilan dan pengetahuan) tahap 2 Sistem  Informasi Geografi (GIS)  dengan  materi   pengenalan  dan pelatihan  GIS Quantum GIS.

Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Kabupaten Kampar Sapri, S.Sos membuka pelatihan Sistem Informasi Manajemen SIG-IMS  proyek participatory mapping and Planning (PMap#7) tahap 2, pelatihan ini digelar selama dua hari, Selasa-Rabu 21-22 November 2017 bertempat di Hotel Bangkinang Baru Kabupaten Kampar. Pelatihan ini  diikuti tim teknis PMaP#7 dari masing-masing OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

tujuan akhir kegiatan proyek PMaP#7 ini  adalah untuk menciptakan satu peta yang akurat di Kabupaten Kampar.

Namun Kesulitan terbesar dalam PMaP#7 adalah  keterbatasan pengetahuan tentang dasar Sistem Informasi Geografi, keterbatasan pengetahuan tentang mengunakan software pemetaan dan juga alat survey.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini Kabupaten Kampar lebih terarah dan bisa menarik investasi yang ingin mengembangkan Kabupaten Kampar maju kedepan.

Alat yang digunakan GIS adalah  Hardware hanya Laptop /computer, Printer dan scanner, Software (open source). Data Spatial terdiri dari Digitasi Peta hardcopy, Pengambilan data GPS, Download data citra satelit, data RBI, Data open street map.Dishubkampar/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *