Pin It

Kapolres Kampar Bersama Kasat Lantas Launching Buku Panduan Jalur Lintas Barat

192 Views

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK MH melaunching Buku Panduan Jalur Lintas Barat dalam rangkaian kegiatan silaturahmi Kamtibmas Kapolres Kampar pada acara Maulid Nabi Muhammad di Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar Timur, Sabtu 16 Desember 2017 pukul 09.00 wib.

Kapolres Kampar didampingi Kasat Lantas AKP Galih Apria SIP SIK tiba di lingkungan Ponpes IC Al-Hidayah sekira pukul 08.50 wib, yang disambut Pimpinan Pondok Pesantren KH Muhammad Abdih Lc MA dan Ketua Yayasan Al-Hidayah H Syafrizal beserta jajaran pengurus dan para santri.

Turut hadir bersama Kapolres Kampar ini Kasat Binmas AKP Ratip, Kapolsek Kampar AKP Ridwanto SH, Kapolsek Tambang AKP Jambi Lumban Toruan SH serta sejumlah Perwira dan Bintara Polres Kampar, dari Jajaran Pemda Kampar hadir Kadis Perhubungan Kampar Hambali MBA mewakili Bupati Kampar.

Setelah acara penyambutan ini, rombongan Kapolres Kampar bersama Pimpinan Ponpes dan pengurus yayasan menuju Aula Ponpes Al-Hidayah tempat acara dilangsungkan.

Acara dimulai pukul 09.00 wib yang dibuka oleh pembawa acara dari perwakilan santri dan dilanjutkan penyampaian Tausyiah Maulid Nabi Muhammad oleh Pimpinan Ponpes Al-Hidayah KH Muhammad Abdih Lc MA.

Dalam ceramahnya Pimpinan Ponpes IC Al-Hidayah ini menyampaikan tentang sifat dan keteladanan Rasulullah sebagai pedoman hidup bagi manusia untuk mencapai keselamatan hidup dunia dan akherat.

Acara berikutnya pembacaan ayat suci Al-Qur’An oleh perwakilan santri dan dilanjutkan penampilan pidato kolaborasi oleh 3 santri dengan judul Kepemimpinan menurut syari’at Islam.

Tepat pukul 10.00 wib, Kapolres Kampar didampingi Kasat Lantas, Kadis Perhubungan Kampar, Pimpinan Ponpes dan Ketua Yayasan melaunching Buku Panduan Jalur Lintas Barat dengan membagikan buku panduan ini kepada beberapa perwakilan.

Pada kesempatan ini Kasat Lantas Polres Kampar AKP Galih Apria SIP, SIK menjelaskan tentang buku panduan ini sebagai karya inovasi Satuan Lalulintas Polres Kampar dalam rangka persiapan pelaksanaan Ops Lilin 2017.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Buku Panduan ini memberikan beberapa informasi yang sangat berguna bagi masyarakat, terutama saat bepergian maupun saat mudik lebaran atau akhir tahun. Beberapa materi informasi dari buku panduan ini antara lain Peta Kab. Kampar, Lokasi Pos Pengamanan dan kantor Polisi, lokasi rawan macet, rawan laka, rawan longsor, lokasi rumah sakit, puskesmas, bengkel, SPBU, Masjid, rumah makan/ restoran, terminal, tempat wisata dan nomor telepon penting serta beberapa informasi lain yang berguna bagi masyarakat.

Berikutnya sambutan dari Kapolres Kampar sekaligus penyampaian pesan-pesan Kamtibmas, mengawali arahannya Kapolres menyampaikan bahwa Polri saat ini dengan paradigma barunya telah berubah jauh lebih baik. Sangat banyak aturan yang mengatur tentang Polri, baik dalam pelaksanaan tugas maupun etika sebagai seorang anggota Polri untuk mewujudkan sosok Polri sesuai harapan masyarakat.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga mengingatkan para santri untuk menjauhi narkoba serta perilaku yang akan merusak masa depan mereka, disamping itu mereka juga dimotivasi untuk giat belajar agar kelak berhasil meraih cita-citanya.

Usai menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Kapolres Kampar menyerahkan bantuan untuk pembangunan Pondok Pesantren berupa 10 ribu batu bata dan 10 sak semen yang diserahkan langsung melalui Pimpinan Ponpes dan Ketua Yayasan.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 11.00 wib yang ditutup dengan do’a bersama, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Sumber : http://datariau.com/beritaTNI-polri/Kapolres-Kampar-Bersama-Kasat-Lantas-Launching-Buku-Panduan-Jalur-Lintas-Barat

(Dishubkampar/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *