Pin It

Bupati Kampar Pasang Pita Tanda Operasi kepada perwakilan personel pada Operasi Lilin Siak 2017

66 Views

Kamis 21 Desember 2017 pukul 10.00 wib, di Lapangan Pelajar Bangkinang dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siak 2017 dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di wilayah Kab. Kampar.

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MM dan dihadiri Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Beny Setianto, Wadan Yon Mayor Inf Super Kambaren mewakili Danyonif 132/ BS, Ketua PN Bangkinang dan Kajari Kampar, juga hadir Kepala OPD Jajaran Pemda Kampar dan Pejabat Utama Polres Kampar beserta Kapolsek Jajaran.

Untuk Pasukan Upacara terdiri dari 1 SSK Personel Gabungan Polres Kampar, 1 SST Personel TNI dari Kodim 0313/KPR, 1 SST Personel TNI dari Yonif 132/ BS, 1 SST anggota Pol PP Kampar,  1 Regu anggota Dishub Kampar dan 1 Regu petugas PMI Kampar.

Dalam Apel Gelar Pasukan ini dilakukan pemeriksaan pasukan oleh Bupati Kampar selaku Pimpinan Apel didampingi Forkopimda Kampar, selanjutnya dilakukan pemasangan Pita Tanda Operasi kepada perwakilan personel Polri, TNI, Pol PP dan Dishub Kampar.

Dalam amanatnya Bupati Kampar membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian RI pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017, beberapa arahan Kapolri antara lain :

Bahwa apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh petugas pengamanan dan kelengkapan sarana prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Perayaan Natal dan pergantian tahun yang bersamaan dengan liburan sekolah menjadi saat yang dinantikan masyarakat luas dan menjadi tugas kita untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka.

Sebagai langkah awal jelang apel gelar pasukan ini telah dilaksanakan rapat lintas sektoral bersama stake holders terkait untuk menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik serta stabilitas kamtibmas.

Beberapa penekanan Kapolri kepada seluruh personil yang bertugas, antara lain :

Petakan seluruh potensi kerawanan di masing-masing wilayah, tingkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror dan kejahatan konvensional, lakukan pendekatan dengan elemen masyarakat dan optimalkan penggelaran anggota ditengah masyarakat, maksimalkan peran Satgas Pangan dan perkuat sinergitas polisional dengan seluruh stake hokders.

Menutup amanatnya Kapolri menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung keberhasilan Operasi Lilin 2017 ini, semoga kerja keras yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

 (Dishubkampar/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *