Pin It

RENCANA OPERASI PELAYANAN ANGKUTAN PERINTIS

63 Views


Suatu kegemilangan yang diraih oleh Kabupaten Kampar yaitu Pengoperasian Angkutan Perintis dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan yang dioperasikan oleh Perum DAMRI Kantor Cabang Pekanbaru.

Melalui rapat yang langsung dipimpin Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Hambali, SE, MBA, MH yang dihadiri oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, General Manager Perum DAMRI Kantor Cabang Pekanbaru, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Kementerian Perhubungan, tokoh masyarakat Kecamatan XIII Koto Kampar serta seluruh pejabat dilingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar, Disepekati awal Tahun ini.

Rapat ini dilaksakan di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Jl. Tuanku Tambusai Bangkinang pada hari Kamis 04 Januari 2018 bahwa untuk Operasi  Angkutan Perintis Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Nomor : SK. 6529/AJ.204/DRJD/2017 tentang Penetapan Jaringan Trayek Angkutan Jalan Perintis Tahun 2018. Trayek yang dilayani adalah Bangkinang –  XIII Koto Kampar (Candi Muara Takus).

Kabupaten Kampar mendapat 2 Unit Bus dengan rencana tarif umum sebesar Rp. 10.000,-/Penumpang dan tarif Pelajar Sebesar Rp. 5.000,-/Penumpang. Angkutan Perintis ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan Transportasi menengah kebawah sekaligus memberikan akses Pariwisata ke Ulu Kasok yang diakhiri ke Candi Muara Takus.(Dishubkampar/Y1J/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *