Pin It

Rangkaian Acara Rakyat Jelang Hari Jadi Kabupaten Kampar ke – 68

287 Views

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 68 tahun 2018 yang akan diperingati pada tanggal 6 Februari 2018 dipastikan akan berlangsung semarak dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Sebab aneka kegiatan akan diselenggarakan diberbagai tempat stretegis mulai dari Car Free Day sampai kepada berbagai jenis permainan rakyat.

Peringatan hari jadi Kabupaten Kampar kali ini akan disemarakkan oleh aneka kegiatan yang dapat diikuti tidak hanya oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) saja, akan tetapi yang dipentingkan juga dapat diikuti oleh segenap masyarakat mulai dari TK hingga kepada masyarakat umum.

Jadwal yang telah ditetapkan yakni Apel Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar di Kantor Bupati Kampar. Rapat Paripurna di DPRD Kampar dan makan bajambau di Balai Adat berbagi kegiatan digelar dipusat-pusat keramaian dan ditengah kota.

Adapun jadwal dan kegiatan tersebut adalah Car Free Day pada hari minggu tanggal 4 Februari 2018 dengan meliputi kegiatan Tenis meja, Futsal, Bulu Tangkis, Takraw, Basket, Hiburan dan Senam Sehat bersama.

Untuk hari kamis, jumat dan sabtu tanggal 1 s/d 3 Februari 2018 Akan digelar pacu sampan yang bertempat di Desa Muara Uwai kecamatan Bangkinang yang diikuti oleh Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda Kampar, PWI Kampar, BUMN/D, Organisasi Kepemudaan, Perguruan Tinggi dan Kecamatan se Kabupaten Kampar yang akan memperebutkan Hadiah dan Trophy.

Sementara itu juga setiap malam mulai dari hari Kamis, jumat, Sabtu, Minggu dan Seni tanggal 1 s/d 5 Februari 2018 digelar penampilan kesenian mulai dari basiacuong, penampilan kesenian jawa, minang, batak dan Seni Kampar sendiri yang bertempat di Taman Kota, lapangan merdeka , lapangan Pelajar dan Bangkinang River Side (Aliran Sungai Kampar) Bangkinang.

Untuk tanggal 6 februari sore digelar juga lomba tangkap belut yang diadakan di halaman Gedung Mahligai Bungsu/Taman Kota yang diikuti oleh para Guru dan siswa/i di Kecamatan Bangkinang Kota dan Bangkinang.

Juga di gelar panjat pinang di sungai Kampar pada tanggal 1,2,3 Februari 2018, begitu juga dengan pertandingan Volly ball antar OPD yang diadakan pada tanggal 23 Januari s/d 2 Februari 2018 bertempat di Lapanagn PWI untuk Putra dan lapangan Dinas P dan K untuk Puteri.

Tak ketinggalan perlombaan rakyat daintaranya melukis bagi PAUD, lomba pancing botol, pacu goni, dan sandal bakiak, lomba makan kerupuk, sendok pimping, dan permainan balondiadakan pada tanggal 6 februari 2018 bertempat di halaman gedung Mahligai Bungsu dan Taman Kota.(Dishubkampar/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *