Pin It

Bupati Kampar Buka Secara Resmi Pacu Sampan di Muara Uwai

37 Views

Memperingati HUT Kampar Ke 68 berbagai Kegiatan digelar untuk menyemarakkan suasana di di tengah masyarakat, diantaranya perlombaan Pacu Sampan yang digelar di Tepian Landai Muara Uwai atau river sidenya Bangkinang yang di saksikan langsung oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng susanto, Sekretaris Daerah Yusri, Forkopimda, Kepala OPD serta ratusan masyarakat kampar yang turut menyaksikan secara langsung, Kamis (1/2).

 Acara yang diikuti oleh OPD Kampar, Forkopimda dan Umum disambut baik oleh masyarakat kampar yang pagi ini memenuhi tepian sungai kampar untuk melihat secara langsung perlombaan tersebut, peserta yang mengikuti pacu sampan terdiri dari 36 Tim, diantaranya Tim dari OPD 25 Tim, Forkopimda 2 Tim, Kecamatan 2 Tim, Umum 7 Tim. Tim yang bertanding tersebut akan memperebutkan hadiah untuk Juara 1 sebesar 5 Juta yang merupakan sumbangan dari Bank Riau Kepri, Juara II sebesar 3 Juta yang merupakan sumbangan dari OPD, Juara 3 sebesar  2 Juta yang juga sumbangan dari OPD, sementara itu Juara Harapan 1 dan 2 akan memperebutkan masing-masing 1 Juta Rupiah.

Masyarakat di himbau untuk dapat mengikuti dan menyaksikan selama berjalannya perlombaan yang digelar dari tanggal 1 – 4 Februari 2018 pada jam 8.00 – 9.00 pagi, dan sore harinya jam 16.00 – sampai dengan selesai.

Sementara itu Bupati Kampar Azis Zaenal Dalam sambutanya tidak ingin berlama- lama dalam menyampaikan pidatonya, hanya menyampaikan Lima Pesan penting untuk masyarakat kampar dalam menyambut dan menyikapi Perkembangan Kampar kedepannya.

“Yang pertama saya optimis kedepannya Kampar akan bertambah maju apabila kita bersatu, Kedua kita harus bersama-sama mencapai keberhasilan pembangunan, Ketiga semuanya terlihat sama-sama ingin bekerja dan mari kita capai tarkget -target kedepan yang lebih baik dan mensejahterakan masyarakat, Keempat Mari kita memakmurkan Masjid – masjid kita semoga hidayah dan barokah dilimpahkan untuk kita semua dan di ridhoi dalam setiap usaha yang kita lakukan, dan Kelima Tahun ini kita targetkan untuk mendapatkan Adipura. maka dari itu Jagalah kebersihan Secara terus menerus dan berkelanjutan. Siapkan tong sampah di setiap kantor dan pusat aktifitas masyarakat, karena kebersihan adalah bagian dari iman,” ungkap Azis

Untuk pembukaan telah di pertandingkan antara beberapa tim di Trip Pertama yang di juarai oleh Dinas perkebunan di posisi pertama, DKP Kampar posisi kedua dan DLH Kampar posisi ketiga, sementara di Trip Kedua di posisi pertama di juarai Dinas PUPR Kampar, Dinas sosial, BKD SDM Kampar, Di Trip Ketiga di Juarai Setda, DPPKB Kampar, BPBD, di Trip Keempat di Juarai Desa Lubuk Siam, Kecamatan Bangkinang Kota, dan Kecamatan Bangkinang. Hasil dari pertandingan ini masih akan terus berlanjut dengan mempertemukan tim yang menang dengan tim lainnya hingga di dapatkan juara satu, dua, tiga dan harapan. pastikan semua masyarakat dapat menyaksikan gelaran acara ini selama jadwal yang telah di tetapkan. (Dishubkampar/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *