Pin It

Ongkos Gratis Selama Uji Coba, Bus Bangkinang-Muara Takus Mulai Beroperasi

222 Views

Bus yang melayani Bnagkinang ke Candi Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar atau sebaliknya  beroperasi bila tidak ada aral melintang, bus perintis trayek ini dijadwalkan mulai melayani penumpang pada Senin, 26 Februari 2018.

Kepala Dinas Perhubungan Kampar,Hambali, SE, MBA, MH  mengkonfirmasi jadwal tersebut. Ia menyebutkan, dua unit Micro Bus telah tiba di Terminal Bangkinang, Minggu (25/2). “Dua armada sudah tiba. Tinggal jalan besok,” katanya.

Hambali, SE, MBA, MH memaparkan, bus yang berkapasitas 18 tempat duduk itu dilengkapi pendingin udara. Penumpang tidak dipungut ongkos selama masa uji coba yakni dari 26 Februari sampai 3 Maret 2018.

Ujicoba hanya satu minggu, tidak bayar atau gratis. Setelah uji coba, tarif sekali jalan akan dipungut Rp. 10.000 per orang. dan diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan jasa transportasi ini.

Trayek sangat menguntungkan dengan layanan yang belum pernah ada sebelumnya. Selain murah, juga dapat mempermudah masyarakat yang ingin bepergian ke salah satu objek wisata tersebut. Maupun dari wilayah XIII Koto Kampar ke kota.

Bus terjadwal dua kali keberangkatan per hari. ‎Baik dari Terminal Bangkinang maupun Candi Muara Takus. Tiap keberangkatan diperkirakan memakan waktu dua jam.

Untuk diketahui, merujuk aplikasi Google Maps, jarak antara Terminal dan Candi yakni 57 kilometer.

DAMRI adalah perusahaan penyedia armada. Sebelumnya, Kementerian Perhubungan RI melelang perusahaan penyedia yang akan ditunjuk sebagai operator.
‎‎DAMRI memenangkan lelang pada kegiatan pengadaan trayek ini. Pemerintah menganggarkan Subsidi Operasional Bus Perintis di Provinsi Riau dengan nilai pagu Rp. 1.235.492.000.

Bersumber dari APBN 2018. Anggaran tersebut bukan hanya trayek Bangkinang-Muara Takus saja. Termasuk di dalamnya Trayek Siak Sri Indrapura-Kandis-Siak.‎ ‎

Berikut jadwal keberangkatannya :
Dari Terminal Bangkinang
1. Pukul 09.00 WIB perkiraan tiba 11.00 WIB
2. Pukul 13.00 WIB perkiraan tiba 15.00 WIB

Dari Candi Muara Takus
1. Pukul 06.30 WIB perkiraan tiba Pukul 08.30 WIB
2. Pukul 15.00 WIB perkiraan tiba pukul 17.00 WIB‎

 (Dishubkampar/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *