Pin It

Persiapan Operasi Keselamatan Muara Takus 2018, Polres Kampar Gelar Rapat External

189 Views

Bertempat di ruang data Polres Kampar dilaksanakan Rapat Eksternal dalam rangka Operasi Keselamatan Muara Takus 2018 dengan tema “Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas untuk mendukung kebijakan Promoter Kapolri guna terciptanya Kamseltibcarlantas”. Senin (26/2/2018)

Kegiatan ini dipimpin Waka Polres Kampar Kompol B.E Banjarnahor SIK, MH mewakili Kapolres Kampar yang didampingi Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST, hadir dalam rapat ini Perwakilan Dinas Instansi terkait yaitu dari Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Satpol PP Kampar, juga hadir perwakilan Danyon 132/ Bimasakti dan Organda Kampar serta segenap Pejabat Utama Polres Kampar dan personel Satlantas Polres Kampar.

Mengawali pertemuan ini Waka Polres Kampar menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta rapat yang telah berkenan hadir dalam rangka mengikuti rapat persiapan untuk pelaksanaan Ops Keselamatan Muara Takus 2018.

Pada kesempatan ini Waka Polres Kampar menjelaskan bahwa Ops Keselamatan Muara Takus 2018 ini merupakan kelanjutan dari Ops Simpatik tahun sebelumnya, dimana mulai tahun 2018 ini telah berganti nama dengan sandi Ops Keselamatan Muara Takus 2018.

Operasi ini merupakan Operasi terpusat yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 1 s/d 21 Maret 2018, dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang lalulintas.

Selanjutnya paparan dari Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST yang menjelaskan beberapa hal terkait pelaksanaan operasi yang meliputi ; tujuan, sasaran, target, cara bertindak pelibatan personil, tugas satgas, dukungan anggaran dan hal-hal lain terkait operasi.

Disampaikan Kabag Ops bahwa pelaksanaan Gelar Pasukan Ops Keselamatan Muara Takus 2018 ini akan diadakan pada hari Kamis 1 Maret 2018, dan sebelumnya akan diadakan Latihan Pra Operasi selama 2 hari yaitu tanggal 27 dan 28 Februari 2018.

Paparan selanjutnya dari Kasat Lantas yang diwakili Kaur Bin Ops Satlantas Iptu Try Widyanto SIK, pada kesempatan ini disampaikan tentang teknis dan taktis pelaksanaan Ops Keselamatan Muara Takus 2018.

Selain itu juga dipaparkan mengenai Data Lakalantas dan Penindakan Pelanggaran Lalulintas 2 tahun terakhir dan perbandingannya serta trend pelanggaran yang sering terjadi.

Acara selanjutnya tanya jawab dan diskusi oleh peserta rapat terkait rencana kegiatan dan hal-hal yang menjadi atensi selama pelaksanaan Operasi, beberapa saran dan masukan disampaikan oleh peserta rapat yang pada prinsipnya semua mendukung untuk keberhasilan pelaksanaan Operasi ini.

Rapat Eksternal ini ditutup dengan Penekanan dari Waka Polres Kampar yang menyampaikan, bahwa hasil rapat ini disepakati untuk dilaksanakan secara bersama dengan semua stake holders terkait, untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Operasi Keselamatan Muara Takus 2018. (Dishubkampar/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *