Pin It

Forum OPD Dibuka Untuk Padu Serasikan Kegiatan Pembangunan Kampar

8 Views

Sehubungan dengan Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah Tahun 2018 tahapan penyusunan perencanaan pembangunan Kabupaten Kampar Tahun 2018 guna Penyusunan RKPD Kabupaten Kampar Tahun 2019, untuk pelaksanaan Forum Perangkat Daerah (Forum PD) agar dapat memadu-serasikan program pembangunan yang telah dibahas pada Musrenbang Desa dan Kecamatan yang telah laksnakan beberapa waktu lalu yang prioritas dan dibutuhkan masyarakat.

Selain itu juga menyeuaikan dengan Visi dan Misi Kabupaten Kampar dan Program pembangunan dibawah Kepemimpinan Azis Catur dengan program Industri, Infrastruktur dan Investasi.

Visi dan Misi Kabupaten Kampar, pertama menyiapkan SDM yang handal dan profesional, kedua mengembangkan pertanian yang modern dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup, ketiga membangun infrastruktur Kabupaten Kampar yang berkualitas dan proporsional, keempat menciptakan iklim usaha yang kondusif, kelima mengembangkan kawasan pariwisata dan industri pengolahan yang maju, dan Keenam memperkuat citra Kampar sebagai Serambi Mekkah Riau yang religius, beradat, dan berbudaya.

Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kampar dalam arahannya pada apel Gabungan ASN dan THL di Lingkup Pemkab Kampar yang diadakan di Halaman Kantor Bupati Kampar, Senin (5/3/2018).

Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah dijadwalkan pada tanggal 7-9 Maret 2018 dengan pembagian kelompok pembahasan sebagai berikut;

Perangkat Daerah Koordinator Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Fokus Pembahasan berdasarkan Misi Pembangunan Menyiapkan Sumber Daya Manusia yang handal dan Profesional (Misi 1), Memperkuat Citra Kampar Sebagai Serambi Mekkah Riau yang Religius, Beradat, dan Berbudaya (Misi 6).

Sedangkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu selaku koordinator fokus pembahasan pengembangkan pertanian yang modern dan Meningkatkan Kualitas Lingkungan Hidup (Misi 2),  Menciptakan Iklim Usaha yang Kondusif (Misi 4), Mengembangkan Kawasan Pariwisata dan Industri Pengolahan yang Maju (Misi 5).

Sementara Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang fokus pada pembahasan bidang Membangun Infrastruktur Kabupaten Kampar yang berkualitas dan Proporsional (Misi 3).

Oleh sebab itu ia meminta kepada Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat memadu serasikan beberapa kegiatan usulan prioritas yang telah dilakukan pada musrenbang baik desa maupun musrrenbang kecamatan. (Dishubkampar/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *