Pin It

Bangkitnya Kampar Dimulai dari Perencanaan

183 Views

Badan Perencanaan Pembangunan  Daerah (Bappeda) merupakan   dapurnya pembangunan Kabupaten Kampar karena  di Bappeda  perencanaan pembangunan  ini digodok untuk kemudian di distribusikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) untuk dilaksanakan. Bappeda merupakan tumpuan  pemerintah daerah untuk mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kampar.

Demikian disampaikan  Bupati Kampar Azis Zaenal, SH, MM saat memberikan pembekalan terkait tugas-tugas Bappeda  kepada pejabat dan staf dilingkungan Bappeda Kabupaten pasca  pelantikan pejabat  eselon II, III dan IV,  bertempat di aula Bappeda Kabupaten Kampar,  Rabu  (14/3/18). “Bangkitnya Kabupaten Kampar itu dimulai dari perencanaan  dan Bappeda ini dapurnya  Pemerintah  Kabupaten Kampar karena disini digodok perencanaan pembangunan Kabupaten Kampar. Kalau perencanaan gagal maka pembangunan akan gagal,” ujar Bupati Kampar.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng  Susanto, SH, Asisten II Setdakab Kampar Ir. H. Azwan M.Si sekaligus sebagai moderator pertemuan, Plt Kepala Bappeda Kabupaten Kampar M. Fadli Mukhtar, S.Pi, M.Sc, Kepala Bidang, Kasubbid, Kasubbag dan staf  di lingkup Bappeda  Kabupaten Kampar.

Pertemuan dan pembekalan oleh  Bupati ini diawali  dengan perkenalan  seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Kampar oleh masing-masing pejabat yang diawali  oleh Plt Kepala Bappeda Kabupaten Kampar M. Fadli Mukhtar.

Bupati melihat  bahwa  Bappeda  sudah didukung  oleh  SDM yang handal, profesional dan kapabel. “Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pak Azwan yang sudah berhasil mencetak kader-kader terbaik di Bappeda ini. Tuan-tuan orang pilihan,” ujarnya.

Bupati berpesan kepada pejabat dilingkup Bappeda  yang baru  dilantik  untuk dapat memegang amanah  dengan baik. “Tolong amanah ini dilaksanakan dengan baik dan ikhlas, karena  tumpuan “kabinet” ini di tangan tuan-tuan dan saya melihat ketulusan bapak ibu dalam bekerja. Saya yakin dengan Bappeda ini,” ujar Bupati.

Disampaikan Bupati bahwa Tahun 2018 ini adalah masa kebangkitan Kabupaten Kampar. “Tahun ini tahun kebangkitan kita, sekolah dibangun, jembatan, jalan,  perkantoran, rumah layak kita bangun. Kebangkitan kita didepan mata dan pembangunan ini harus  dirasakan oleh masyarakat Kampar. Harapan saya tertumpu pada kawan-kawan Bappeda,” ujar Bupati.

Bupati mengaku  SDM  Kabupaten Kampar jauh lebih baik dibanding daerah lain. “SDM kita  jauh lebih  dibanding daerah lain. Saya mengajak mari kita bangun Kabupaten Kampar  dan dapurnya itu disini (Bappeda),” ujar Bupati sambil berpesan agar  pejabat  ini harus punya kreasi dan inovasi.

Pada kesempatan tersebut, juga dibuka diskusi. Ada saran masukan dan laporan yang disampaikan kepada Bupati Kampar. Plt Kepala Bappeda M. Fadli Mukhtar menyampaikan  laporan tentang proses dan tahapan penyelenggaraan Musrenbang RKPD tahun 2019. Musrenbang Kecamatan dan Forum Perangkat Daerah sudah digelar dan  pekan depan akan dilaksanakan  pra musrenbang. Selanjutnya  pada tanggal 27 Maret 2018 akan dilaksanakan Musrenbang Kabupaten Kampar.

Kemudian Kabid LPP Yusdiyen Hadinata juga menyampaikan  usulan yang masuk dalam  e-planning sebanyak  8.042 kegiatan yang berasal dari  usulan kecamatan,  renja, dan pokir dengan usulan dana sebesar Rp. 3,7 T.  Usulan  itu  terdiri dari    700 kegiatan  yang berasal pokir, 1.500 hasil musrenbang kecamatan dan selebihnya  renja OPD. Usulan ini perlu dirasionalisasikan secara optimal.

Bupati Kampar berpesan usulan  ini harus dirasionalisasikan. “Ambil usulan skala prioritas, apa yang paling dibutuhkan. Dalam  merasionalisasikan ini harus diputuskan secara bersama,” ujar Bupati.

sumber : http://auramedia.co/2018/03/14/bupati-bangkitnya-kampar-dimulai-dari-perencanaan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *