Masyarakat Keluhkan Kondisi Jalan Rusak di Sudirman

masyarakat keluhkan kondisi jalan area Jendral Sudirman Bangkinang Kota tepatnya didepang Gg. Sidomulya disamping Pengadilan Negeri Agama Bangkinang. Jalan tersebut berlubang dan cukup membahayakan bagi pengguna jalan.

Menurut pantau auramedia dilapangan, Senin (19/3/2018) kondisi jalan tersebut berlubang  cukup  dalam, sudah seharus mendapat sentuhan dari pemerintah setempat. Apalagi kerusakan jalan ini terdapat di Ibu Kota Kabupaten.

alah seorang warga setempat, DS bercerita jika masyarakat sudah resah dengan keadaan jalan berlubang tersebut. “Akibat dari kondisi jalanseperti itu, air yang ada di simpang tiga saluran (drainase) Gang dan Jalan menghantam dinding drainase. Selanjutnya ditemukan drainase tidak ada lantai kerja, sehingga mengakibatkan air menggerus dinding bawah drainase.  Setelah saya lihat, ada banyak kayu, papan, dan sampah yg tersangkut diujung bawah lubang tersebut,ini   juga sebagai pemicu sehingga terjadinya jalan yg ambrol,” ucap DS.

Tidak hanya sampai disitu, kondisi jalan tersebut mengganggu kenyamanan warga yang melintas, apalagi saat malam hari, minimnya lampu penerangan jalan memperparah kondisi jalan.

“Warga disini sudah merasa resah karena tidak kunjung ada perbaikan. Besi-besi yang keluar dari badan jalan, cukup membahayakan pengguna jalan, ya walaupun sudah ada garis peringatan dari instansi terkait namun tetap saja harus ada tindakan perbaikan,” tambah DS.

Dia mengakui jika dua bulan yang lalu Dinas PU Kampar sudah meninjau lokasi tersebut dan meletakkan beberapa karung didalam lubang jalan tersebut.

“Dua bulan yang lalu ada orang Dinas PU datang meninjau. Dimasukkannya beberapa karung pasir. Terus tidak ada disentuh lagi. Saya berharap agar sesegera mungkin dilakukan perbaikan agar tidak makin parah dan bisa menelan korban,” tutupnya.

.(Dishubkampar/rd).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *