Pin It

Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Peringati Isra’ dan Mi’raj 1439 H

166 Views

Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta Staf Dinas Perhubungan  dan Darma Wanita Dishub Kampar pada Jumat (20/4) nampak ramai berkumpul di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar untuk menghadiri dan memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW  tahun 1439 Hijriah. Acara di buka Oleh  Drs. Mahadi, MH Plt Kadishub Kabupaten Kampar  dilanjutkan dengan cerama agama oleh ustad Zulhusni Domo dan pembacaan ayat suci AL-Quran.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Drs. Mahadi, MH dalam sambutannya di acara Isra’ Mi’raj ini mengucapkan terima kasihnya kepada panitia atas terselenggaranya acara tersebut. Selain sebagai ajang silahturahmi antara ASN dan seluruh staff beserta Darma Wanita di lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar  peringatan Isra’ Miraj ini juga diharapkan beliau dapat menjadi tolak ukur guna menguji, memperkuat dan menambah Iman Kita kepada  Allah dan Rasulnya, sehingga kita bisa menerima dan memahami perintah shalat lima waktu sebagai perintah Allah SWT.

Sedangkan dalam ceramahnya  Zulhusni Domo  yang juga merupakan Ustad yang di undang dalam Isra’ dan Mi’raj 1439 H yang menjelaskan tentang  nilai-nilai hikmah dan pelajaran dari  peringatan Isra’ Mi’raj adalah melaksanakan sholat maka jadikanlah peringatan ini untuk mengingatkan kita tentang pentingnya menjaga sholat, ingatlah perjuangan Nabi Muhammad bolak-balik ke Sidrutul Muntaha untuk mengurangi waktu Sholat kita sehingga menjadi Lima Waktu Sehari Semalam, Sungguh besar perjungan Nabi kita Muhammad kepada umatnya, untuk itu jangan sampai di sia-siakan, lakukanlah sholat di awal waktu, jangan sampai menunda sholat karena lebih mementingkan pekerjaan ataupun kegiatan lainnya yang berkaitan dengan duniawi, karena dunia hanyalah tempat persinggahan kita, di akhirat kita akan kekal selamanya.

Usai ceramah agama dilanjutkan do’a bersama yang dipimpin oleh Ustad Zulhusni Domo , kegiatan berakhir pukul 10.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.

(Dishubkampar/rd).

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *