Pin It

Himbauan PERUM DAMRI dan Jadwal Angkutan Perintis Terminal Bangkinang – Muara Takus

143 Views

Berdasarkan Nomor Surat: 45/AP.209/IV/GM-2018 yang dikeluarkan oleh Perusahaan Umum DAMRI (Perum Damri) Kantor Cabang Pekanbaru , Perihal Berhenti Saat Masuk Waktu Shalat 5(lima) Waktu. Menghimbau kepada Petugas Pengawas Angkutan dan Pengemudi untuk memperhatikan serta melaksanakan beberapa hal seperti berikut ini:

  1. Memperhatikan masukan, aspirasi pemuka agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Kampar yang menggunakan pelayanan Perum DAMRI pada trayek keperintisan Terminal Bangkinang – XIII Koto Kampar agar kiranya penumpang yang beragama Muslim, diberikan kesempatan untuk melaksanakan Shalat jika dalam perjalanan terdapat waktu yang bertepatan dengan masuknya Shalat 5 (lima) waktu.
  2. Terkait dari point 1 (satu) diatas, diminta kepada Saudara agar dalam perjalanan :
  • Berhenti sejenak (7-10 menit) untuk memberikan kesempatan bagi penumpang yang beragama Muslim untuk dapat menunaikan/menjalankan Shalat khususnya Shalat 5 (lima) waktu.
  • Mencari masjid terdekat yang mempunyai tempat parker yang aman dan tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas serta mematikan mesin bus saat Shalat sedang berlangsung
  • Menyampaikan kepada penumpang yang beragama Non Muslim secara baik untuk dapat menunggu terkait pelaksnaan Shalat dimaksud.
  1. Demikian disampaikan, untuk dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

 

JADWAL ANGKUTAN PERINTIS 

TERMINAL BANGKINAG – MUARA TAKUS 

JADWAL BULAN MEI – JULI 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *