Pin It

Tim Safari Ramadhan Resmi Dilepas Bupati Kampar

105 Views

Tim Safari Ramadhan Kabupaten Kampar secara resmi dilepas Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM, di Masjid Al Ikhsan Markaz Islamic Center Bangkinang, Senin (21/5/2018) malam.

Bupati dalam arahannya sangat apresiasi pengurus Masjid Al Ikhsan yang selalu aktif dalam mensyiarkan agama dengan ceramah agama yang disampaikan oleh usdadz setiap hari secara bergantian.

“Kegiatan Umat Bertanya dan Ulama Menjawab ini sangat bagus. Semoga keberadaan kita di sini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat kabupaten Kampar, sekali lagi yang paling penting adalah bagaimana diri kita bermanfaat bagi orang banyak,” kata Bupati dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu Bupati Aziz mengajak seluruh tim yang telah ditunjuk untuk ikut meramaikan Safari Ramadhan sekaligus bersilaturahmi turun ke desa-desa meyerap aspirasi masyarakat dan menginformasikan kepada masyarakat program-program pemerintah Kabupaten Kampar, sehingga masyarakat mengetahui.

Bupati menjelaskan, bahwa Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kampar tahun 2018 ini dibagi atas dua tim, tim satu diketuai dirinya sebagai Bupati Kampar dan tim dua diketuai oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, nantinya akan berkeliling mengunjungi 21 masjid di 21 kecamatan yang ada.

Akan kita mulai esok hari (Selasa) sampai 7 Juni 2018. Semoga kegiatan safari ini bermanfaat buat masyarakat dan Kampar lebih baik di masa yang akan datang,” pungkas Bupati Kampar.

Kegiatan Pelepasan Tim Safari Ramadhan ini dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Mawardi M Saleh dan berbuka puasa bersama, Sholat Maghrib berjemaah di Mesjid Ikhsan Islamic Centre.

Turut hadir pada acara ini, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, Sekda Kampar Drs Yusri MSi, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yushistira, Dandim Kampar Letkol Inf Benni Setiyanto, Danyon 132/BS Letkol Inf Aidil Amin, Kamenag Kampar H Alfian MAg, Ketua MUI Kampar Mawardi M Saleh dan para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Kampar di lingkungan Pemkab Kampar.

Adapun 21 masjid yang akan dikunjungi Tim Safari Ramadhan Pemkab Kampar yang tersebar di 21 Kecamatan adalah sebagai berikut:

1. Masjid Jami’ Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang

2. Masjid Nurul Istiqomah Desa Pongkai Kecamatan XIII Koto Kampar

3. masjid Ataubah Jln. Jend sudirman kecamatan Bangkinang Kota

4. Masjid Nurul Iman Desa Gunung malelo. Kecamatan Koto Kampar Hulu

5. masjid almunawwanah desa salo Kecamatan Salo

6. Masjid Nurul Iman Desa kasikan Kecamatan Tapung Hulu

7. Masjid Almuhajirin Simpang Pawuo Dusun Pulau Tarap Kecamatan Kuok

8. Masjid Baiturrahman Desa Suka Maju Kecamatan Tapung Hilir

9. Masjid Raya Tapung Simpang Petapahan Kecamatan Tapung

10. Masjid Al-Ikhlas Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja

11. Masjid Jami’ Desa Tanjung Berulak Kecamatan Kampar

12. Masjid Al Azhar Desa Simalinyang Kecamatan Kampar kiri Tengah

13. Masjid Al Irsyad Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara

14. Majid BAiturrahman Desa Mentulik Kecamatan Kiri Hilir

15. Masjid Raya Alhijrah Desa Simpang Petai Kecamatan Rumbio Jaya

16. Masjid Baiturrahman Desa Gunung Mulya Kecamatan Gunung Sahilan

17. Masjid Baiturrahman Desa Sawah Baru Kecamatan Kampa

18. Masjid Nurul Iman Desa Sungai Liti Kecamatan Kampar Kiri

19. Masjid Raya Danau Bingkuang Kecamatan Tambang

20. Masjid Almunawaroh Desa Bukit Betung Kecamatan Kampar Kirihulu

21. Masjid Raya Syujada desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu

Kegiatan Safari Ramadhan akan diisi dengan dua tim, Tim I akan dipimpin langsung oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan mengikutkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, dengan jumlah 44 orang satu rombongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *