Pin It

BPTD Wilayah IV Riau-Kepri Berkoordinasi Dengan Beberapa Instansi Dan Stakeholder untuk Antisipasi Bencana Di Ruas Jalan

299 Views

Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Propinsi Riau dan Kepri secara perdana langsung melaksanakan Rapat Koordinasi Tekhnis (Rakornis) bersama kementrian PUPR dan kepolisian lalu lintas yang merupakan tiga pilar yang bertanggung jawab menanggani permasalahan transportasi darat menjelang maupun selama mudik lebaran tahun 2018.

Dalam hal ini Kepala BPTD Riau dan Kepri Ajie mengatakan rakornis tersebut bahwasanya bertujuan untuk dapat mensinergikan peran serta dan wewenang ketiga pilar tersebut dalam memberikan rasa kenyamanan, keamanan, dan kelancaran masyarakat sewaktu melakukan perjalanan jauh ataupun mudik lebaran khususnya di daerah-daerah perbatasan yang rawan bencana longsor dan banjir.

Acara yang dikemas juga sekaligus buka bersama dan pemberian santunan anak yatim pada Senin (04/06) sore di salah satu hotel berbintang di kota Pekanbaru yang dihadiri oleh Kepala BPTD Riau dan Kepri Ajie Panatagama, Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Riau maupun Kepri, perwakilan Ditlantas Polda Riau dan juga Polda Kepri serta seluruh stakeholder maupun beberapa utusan Komunitas Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD).

“hubungan komunikasi akan terus kita jaga, maka melalui media sosial ini akan mempermudah kita untuk dapat cepat melakukan penanganan suatu permasalahan yang akan, sedang dan setelah terjadi di berbagai ruas jalan yang di lalui masyarakat pengguna jalan selama maupun selesai mudik lebaran 2018.” tambah Ajie.

Diakhir pelaksanaan rakor, Ajie mengharapkan kepada seluruh peserta untuk dapat mewujudkan sinergitas antara seluruh sektor yang ada dan tentunya dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususnya pengguna jalan.

Sementara itu ditempat terpisah Kepala Dinas Perhubungan dan Stakeholder  sangat mengapresiasikan upaya-upaya sinergitas yang dilakukan oleh BPTD Wilayah IV Riau-Kepri dalam pelaksanaan mudik lebaran 2018.

langkah-langkah ini sangat tepat dan bagus dalam melakukan penyelesaian permasalahan kemacetan terutama di wilayah-wilayah ruas jalan yang sering terjadi bencana longsor dan banjir. Untuk kita dari dinas perhubungan akan selalu siap membantu memberikan kelancaran serta keselamatan bagi pengguna jalan.diharapkan juga kepada instansi terkait maupun stakeholder untuk bisa serius dalam menjalankan program-program yang telah direncanakan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *