Pin It

Ekpose Persiapan Penyelenggaraan Andalalin

105 Views


Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar mengadakan rapat internal membahas tentang Andalalin di Kabapaten Kampar yang dipimpin Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Drs, Mahadi, MH yang bertempat di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar, Selasa (17/07).

Adapun pembahasan mengenai proses Andalalin (Analisis Dampak Lalu Lintas) di Kabupaten Kampar,  dihadiri Seluruh Kepala Bidang Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar dan ASN, Honorer Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar.

Andalalin (Analisis Dampak Lalu Lintas) kini telah menjadi bagian yang penting dalam kebijakan pengelolaan kawasan suatu daerah. Andalalin merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah kota/kabupaten guna mengendalikan dampak yang ditimbulkan oleh pembangunan terhadap lalu lintas di sekitarnya.Semakin berkembangnya pembangunan baik pembangunan insfrastruktur, kawasan perumahan, pusat perbelanjaan (mall), pertokoan serta perhotelan, secara langsung pembangunan ini pasti akan menimbulkan potensi adanya perjalanan tambahan pada saat bangunan tersebut terbangun, sehingga mempunyai pengaruh atau dampak terhadap kondisi lalu lintas disekitarnya.

Bentuk dari Andalalin tersebut yaitu berupa dokumen yang disusun oleh konsultan di bidang transportasi mencakup berbagai analisa dampak dari dibangunnya kegiatan baru tersebut, Dinas Perhubungan Kabupaten dalam hal ini bertugas sebagai tim penilai dan evaluasi yang memberikan rekomendasi mengenai dokumen yang dibuat. Perlu diketahui bahwa konsultan yang menunjuk pengembang, jika kegiatan pembangunan tersebut berada di jalan kabupaten/kota kewenangan dari Dinas Perhubungan Kab/Kota, jalan provinsi ke Dinas Perhubungan Provinsi, dan jalan nasional ke Kementerian Perhubungan,  di kutip  dari Ekspos Langsung yang disampaikan bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar.

(Dishubkpr/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *