Pin It

Pengawasan dan Penertiban Angkutan Penumpang dan Barang akan dilakukan rutin di Kabupaten Kampar

45 Views

Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar, secara berkala melakukan kegiatan Pengawasan dan penertiban angkutan barang pada kawasan-kawasan yang dinilai strategis dan rawan kecelakaan pengalihan arus lalu lintas ke Jalan Lingkar Bangkinang langsung di bahas dalam Rapat internal di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar, Selasa (17/07).

Rapat Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kab.Kampar Mahadi, MH Adapun pembahasan mengenai proses Pengawasan dan penertiban angkutan barang di Kabupaten Kampar,  dalam rapat dihadiri Seluruh Kepala Bidang Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar dan ASN, dan Petugas yang di SPT kan Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar.

Adapun Pengalihan arus lalu lintas angkutan barang (Tronton, Fuso, dan Colt Diesel) agar melewati Jalan Lingkar Bangkinang, hal ini bertujuan untuk mengurai kemacetan kota bangkinang dan mengurangi masuknya kendaraan angkutan barang (Tronton, Fuso, dan Colt Diesel) yang mana akan mengakibatkan rusaknya alur lalu lintas kota Bangkinang.

Penertiban ini dimaksudkan untuk memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan kenderaan bermotor serta mendorong terciptanya kepatuhan dan budaya keamanan dan keselamatan berlalu lintas terutama terhadap angkutan Penumbar (penumpang dan barang).

Selain itu target operasional ini meliputi pula terhadap tanda lulus uji bagi kenderaan wajib uji, fisik kenderaan, layak angkutan dan atau cara pengangkutan barang dan atau izin penyelenggaraan angkutan  sebagai mana diamanatkan Pemerintah daerah.

(Dishubkampar/rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *