Pin It

13 Titik Jalan Lingkar di Kampar Rusak karena Sering Dilalui Truk, Pemkab Kampar Surati Gubernur

107 Views


Jalan Lingkar, Bangkinang Kota dari Simpang Latsitarda Desa Batu Belah Kecamatan Kampar sampai Simpang Panca Kecamatan Salo, mulai rusak. Kerusakan kian cepat meluas setelah dijadikan jalur truk sejak enam bulan terakhir.

Dinas Perhubungan Kampar menemukan kerusakan tersebar di 13 titik. Jenis kerusakan beragam. Mulai dari jalan berlubang sampai tidak bisa dilalui kendaraan. Kemudian, badan dan bahu jalan amblas dan longsor serta tertutup pepohonan.

Dishub melaporkan kerusakan itu ke Bupati. Kemudian Bupati melalui Sekretaris Daerah telah menyurati Gubernur Riau pada tanggal 11 Juli 2018 lalu. Dalam surat itu, Pemkab Kampar meminta Pemerintah Provinsi Riau melakukan perbaikan.

Kepala Dishub Kampar, Mahadi mengungkapkan, sebelumnya telah dilakukan survei lokasi. Hasil survei dilampirkan bersama surat ke Gubernur. Selain surat, Dishub juga telah melaporkan kerusakan itu ke Dishub Riau dalam rapat koordinasi pengamanan jalur mudik Hari Raya Idul Fitri beberapa waktu lalu.

“Dishub Provinsi menyampaikan, silakan dilaporkan secara resmi (dengan surat),” ungkap Mahadi, Senin (23/7/2018). Dishub Kampar menyampaikan bahwa truk dialihkan ke Jalan Lingkar untuk mengurai kemacetan dan kecelakaan di jalan dalam kota Bangkinang.

“Truk kita larang melintas di jalan protokol. Tapi Jalan Lingkar rusak dan sudah membahayakan,” ujar Mahadi. Hingga kini, pihaknya masih menunggu respon dari Pemprov Riau.

Mahadi mengemukakan, larangan melintas di jalan protokol bagi truk masih diberlakukan meski kerusakan Jalan Lingkar kian parah. Oleh karena itu, ia berharap Jalan Lingkar milik provinsi secepatnya diperbaiki.

sumber : http://pekanbaru.tribunnews.com/2018/07/23/13-titik-jalan-lingkar-di-kampar-rusak-karena-sering-dilalui-truk-pemkab-kampar-surati-gubernur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *