Pin It

Mentoring Pelajar Pelopor SMKN 1 Bangkinang Kota

217 Views


Mentoring Pelajar Pelopor SMKN 1 Bangkinang Kota dilaksanakan di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar bertujuan untuk mengevaluasi inovasi yang akan dikembangkan peserta pelopor dari SMKN1 Bangkinang Kota, Kamis (02/08/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasubbag Keuangan, Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi, Perwakilan guru serta guru pembimbing SMKN 1 Bangkinang Kota, Peserta Pelopor dan  Tim Teknis Perencanaan dan Evaluasi Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar.

Kegiatan mentoring tersebut secara langsung dipimpin oleh Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar dengan memaparkan permasalahan “Kurangnya kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas”. Diharapkan dari pemaparan tersebut dapat memberikan gambaran inovasi kepada peserta pelopor.

Selanjutnya, Peserta Pelopor SMKN1 Bangkinag Kota juga memaparkan kurangnya kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas seperti melanggar lampu merah, gengsi memakai atribut kenderaan contohnya helm dan kaca spion. Melihat permasalahan tersebut Pelajar Pelopor SMKN1 Bangkinang Kota membuat sebuah inovasi berupa Animasi Kesadaran Berlalu Lintas sebagai bentuk media pendidikan bagi pelajar dalam berlalu lintas, nantinya aplikasi ini akan dibagikan melalui media sosial, ujar Peserta Pelopor.

 

Dalam kegiatan Mentoring Pelajar Pelopor SMKN 1 Bangkinang Kota di harapkan kepada siswa beserta guru pembimbing  untuk lebih mengembangkan Inovasi yang telah di sampaikan.

 (Dishubkampar/rd/al/cm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *