Pin It

Asisten Pemerintahan Kampar Dorong OPD tingkatkan Serapan APBD untuk dorong PDB

98 Views

Dihadapan peserta apel pagi Asisten I Pemerintahan Ahmad Yuzar mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendorong pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Kampar, di halaman upacara kantor Bupati kampar, Senin(27/8).

Kalaulah Pendapatan Regional Bruto kita dihitung saat ini 10-12 milyar maka sumbangan APBD untuk PDRB itu 25% itu kalau dihitung denganAPBD kita 2,5-2,5 T. kalaulah belanja pemerintah ini tidak bisa kita realisasikan maka pertumbuhan yang kita ingin realisasikan tidak dapat terealisasi dengan baik.

“Ukuran dari pertumbuhan ekonomi itu adalah belanja ditambah dengan investasi yang dilakukan didaerah tersebut, termasuk belanja yang dilakukan pemerintah daerah ini. oleh sebab itu saya himbau untuk meningkatkan prestasi kerja dengan meningkatkan serapan apbd dan meningkatkan ekonomi dikabupaten kampar melalui serapan apbd itu juga”ungkap Yuzar

Selain itu, Yuzar juga menyampaikan bahwa hari ini Pemerintah Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu saat ini sedang dalam proses penegasan tentang penetapan tapal batas secara keseluruhan, oleh sebab itu OPD yang tergabung dalam tim penetapat harus secara kompak bersama dan bersinergi. karena kalah atau menangnya dalam proses penetapan ini tergantung dari data dan argumen yang kita sampaikan melalui Provinsi Riau kepada Pemerintah Pusat. untuk itu kita akan membuat peta secara topometrik baru nanti kita akan melakukan survei lapangan.

Dari 220 KM segmen batas masih ada kesepakan penetapan tapal batas dengan Rokan Hulu diantaranya Badurpicak – Pandalian di Koto Kampar Hulu, Sungai Agung – Kabun, serta Yuzar meminta secara khusus kepada Dinasdikpora untuk menindaklanjuti ini dilapangan karena sangat menentukan kebijakan pemerintah pusat dalam menentukan Sub Segmen yang saat ini sedang difasilitasi.

Terakhir, Yuzar mengajak “ASN harus Berdedikasi, Disiplin, bekerja keras sebab kedepan ASN dituntut untuk lebih bekerja keras,dedikasi dan berprestasi dibandingkan pegawai swasta ataupun yang lainnya”ungkap Yuzar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *