Pin It

Ekspose Persiapan Peserta Kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Utusan Kab. Kampar

160 Views


Kegiatan Ekspose Persiapan Peserta Kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Utusan Kab. Kampar dilaksanakan pada hari Senin (27/08/2018),  di hadiri oleh Kacab Kampar Disdik Prov. Riau, Kabid Pengembangan Keselamatan, Kasi Keselamatan, Kasubbag Perencanaan, Kasubbag Kepegawaian, Kepala SMKN 1 Bangkinang, Kepala SMAN 1 Kampar, Para Guru Pembing dan Tim,  Siswa/i utusan Kabupaten Kampar, serta staff -staff Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar.

Susunan acara dalam kegiatan ini antara lain kata pengantar dari Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar, penyampaian inovasi dari Siswa/i utusan Kabupaten Kampar, serta sesi tanya jawab dan memberikan saran terhadap penampilan Siswa/i.  Kegiatan ini diawali kata pengantar yang disampaikan oleh Kadishub Kab.Kampar, dilanjutkan pemaparan inovasi dari Siswa/i.

Berikut ini inovasi dari Siswa/i:

  1. Siswa dari SMKN 01 Bangkinang dengan judul inovasi “Aplikasi Speed Limiter Alarm Online Via GPS Berbasis Android”.
  2. Siswi dari SMAN 1 Kampar dengan judul inovasi ” Detektif Keselamatan Transportasi di Kalangan SLTA dengan Sistem Informasi Geografis Integrasi Area Transportasi (SIGIAT)”.

Setelah pemaparan inovasi dari Siswa/i, kegiatan selanjutnya sesi tanya jawab atau memberikan saran terhadap penampilan Siswa/i. Berikut ini saran-saran yang telah disampaikan:

  1. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar

Beliau menyampaikan saran-saran:

  • Kepada Siswa SMAN 1 Kampar, “Inovasi yang telah diciptakan dapat membantu Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar. Tapi, siswi harus bisa meyakinkan orang lain mengenai inovasi yang telah diciptakan” ujarnya.
  • Kepada Siswa SMKN 1 Bangkinang, “Jangan grogi atau perhatikan penampilan dalam presentasi, harus bisa meyakinkan orang lain mengenai inovasi yang telah diciptakan, serta target harus diperhatikan” ujarnya.

Pada intinya Siswa/i sekalian harus bisa meyakinkan orang lain terhadap inovasi yang telah diciptakan dan satu hal yang paling penting “Penguasaan Materi”, ujarnya.

2.  Kepala Sekolah SMKN 1 Bangkinang

Beliau menyampaikan saran-saran:

  • Kepada Siswa SMK , ” Perhatikan penampilan dalam penyampaian presentasi, kemudian perbaiki kalimat-kalimat seperti malampaui/melewati, perhatikan durasi waktu”.
  • Kepada Siswa SMA, ” Penjelasan tentang Keselamatan Transportasi harus lebih dijelaskan, baru setelah itu penjelasan mengenai inovasi aplikasi”.

3. Kepala Sekolah SMAN 1 Kampar

Beliau menyampaikan saran-saran:

  • Kepada seluruh Siswa untuk lebih menegaskan mengenai manfaat dari aplikasi serta harus menguasai materi.

5. Kabid Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar

Beliau Menyampaikan saran-saran:

  • Siswa/i dalam penyampaian materi harus lebih santai tidak terburu-buru
  • Tidak termaktub tujuannya
  • Judul harus dibuat lebih nyentrik
  • Tujuan harus sinkron dengan permasalahan

Dari penyampaian saran-saran diatas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar memberikan kesimpulan kepada para siswa/i antara lain:

  • Harus menguasai materi
  • Penampilan jangan monoton
  • Harus bisa meyakin orang terhadap sistem aplikasi yang diciptakan
  • Aplikasi langsung dipraktekkan

Dalam kegiatan Ekspose Inovasi ini, diharapkan Pelajar Pelopor dari SMKN 1 Bangkinang dan SMAN 1 Kampar  untuk lebih fokus terhadap inovasi yang akan dibuat, serta banyak latihan agar bisa menampilkan penampilan terbaiknya. (Dishubkampar/rd/cm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *