Pin It

BPTD Siapkan Puluhan Blangko Tilang

12 Views

Operasi Gakkum angkutan umum penumpang AKAP dan AKDP segera digelar, Selasa (13/11). Razia ini digelar dengan cara stasioner dan mobile.

Kepastian tersebut disampaikan Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel)  Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS)  Pekanbaru, Wira Bhakti SE MM. Senin (12/11/2018).

“Besok (hari ini, red) razia gakkum gabungan kita mulai,” ucapnya. Sebelum razia, sebut Wira,  seluruh stakeholder terkait akan menggelar apel persiapan di halaman terminal BRPS.

“Kita kumpul di terminal, untuk mendengarkan arahan dari Ka Balai (Kepala BPTD, red), ” kata Wira.

Sesuai rencana lanjut Wira,  razia akan dilakukan di dua titik yang dilakukan secara stasioner dan mobile. Untuk stasioner akan digelar di simpang Jalan Garuda Sakti-HR Subrantas Panam sementara petugas juga melakukan razia ke pool-pool angkutan. Sebagai tindak lanjut terhadap perijinan pool terkait kelengkapan administrasi mereka.

“Apakah mereka mengantongi ijin menjual tiket di luar terminal, ” sebutnya.

Terkait penindakan,  Wira mengatakan akan disesuaikan dengan fungsi masing-masing stakeholder.

“Tindakan menyesuaikan fungsi masing-masing unsur,  misalnya soal KIR diserahkan ke Dishub,  kalau soal SIM atau STNK kita serahkan ke Satlantas begitu juga dengan pelanggaran lainnya akan diserahkan ke masing-masing fungsi,” ungkapnya.

Pihaknya juga telah mempersiapkan semua perlengkapan operasi, mulai dari plang razia hingga blangko tilang termasuk jumlah personil yang akan diturunkan.

“Hari pertama kita siapkan 30 lembar blanko tilang, untuk personil kita turunkan sebanyak 35 personil gabungan, ” terangnya.

Operasi gakkum terminal melibatkan puluhan aparat gabungan yang berasal dari BPTD,  Dishub kota dan provinsi,  Kepolisian, POM TNI, Satpol PP dan Organda.

“Operasi kita lakukan selama satu pekan,  13-19 November 2018,” pungkas Wira Bhakti.

Sumber : https://koranmx.com/baca/7971/bptd-siapkan-puluhan-blangko-tilang-.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *