Pin It

Peningkatan Profesional Guru Wujudkan Pendidikan Berkualitas

19 Views

Dengan dahsyatnya perkembangan Teknologi Informasi menuntut kita untuk mampu mengarahkanya menjadi potensi positif, dalam hal ini untuk mewujudkan mutu pendidikan yang berkualitas sangat diperlukan Peningkatan Professional guru melalui Informasi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Azis Zaenal, SH,MM saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Efendy pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71 tingkat Kabupaten Kampar tahun 2018 di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, senin (26/11/18).

Azis Zaenal menlanjutkan, bahwa tugas guru yang utama adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaulasi setiap peserta didik.

Dimana guru tidak hanya bertugas untuk mentransper ilmu pengetahuan tetapi juga harus bisa menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupannya.

Makanya untuk mewududkan mutu pendidikan yang berkualitas dan berkarakter serta menguasai kecakapan Abad XXI, sekali lagi para guru diharapkan untuk bisa meningkatkan keprofesioanalannya dalam menguasai informasi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pada tahun yang akan datang Kemendikbud RI  akan menerapkan kebijakan system zona. Dimaa kebijakan ini diharapkan akan mempercepat pemerataan kualitas pendidikan diseluruh tanah air.

Hadir juga pada Upacara HUT PGRI tersebut Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag, Kapolres Kampar AKBD Andri Ananta Yudistira,SIK,MH, Kemenag Kampar Alfian,M.Ag, Ketua Pengadilan Negeri, Kalapas, para Asisiten dan para kepala Dinas dilingkungan Pemda Kampar.

Selain itu peserta upacara tidak seperti biasa yang hanya diikuti oleh para ASN dilingkungan Pemda Kampar, kali ini diikuti oleh para Guru dan Kepsek ditiga Kecamatan, yakni Kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok serta para Siswa/ di Kecamatan Bangkinang Kota yang Obadenya dibawakan oleh para guru dari Kecamatan Kuok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *