Pin It

Pengguna Transportasi Umum Sekarang Bisa Pakai Google Maps, Ini Caranya

13 Views

Sejumlah Aplikasi peta Saring menjadi kebutuhan masyarakat saat ini, Dengan adanya Google Maps, misalnya untuk memantau jalur tercepat mana yang bisa dilalui.

Namun saat ini tidak hanya yang menggunakan kendaraan pribadi saja yang bisa mengakses Google Maps.

Dilansir dari akun Twitter Google Indonesia @Google_IDN, saat ini Google Maps sudah bisa digunakan bagi Anda pengguna transportasi umum.

Dalam unggahannya tersebut terlihat bahwa Google Maps saat ini sudah punya fitur perjalanan menggunakan Transportasi umum seperti commuter line(KRL), bus, Transjakrta, hingga angkutan kota.

Bagi Anda yang ingin mencoba, berikut cara menggunakan aplikasi Googgle Maps dengan kendaraan umum di Jakarta :

  1. Buka aplikasi Google MapsAnda
  2. Masukkan nama lokasi tujuan Anda
  3. Pastikan lokasi berangkat sesuai dengan lokasi Anda saat itu
  4. Klik ‘Directions’ yang terletak dibawah kiri layar ponsel Anda
  5. Selanjutnya Anda pilih moda transportasi yang digunakan untuk perjalanan tersebut. Untuk lambang transportasi umum, terletak ketiga dari kiri.
  6. Pilih rute perjalanan yang Anda inginkan. Google akan menawarkan berbagai macam opsi, baik menggunakan kereta, bus atau angkot.
  7. Ikuti arahan dari Google Maps.

Dalam fitur transportasi umum ini, Google Maps dapat memberikan Anda informasi terkini dan real time tentang lokasi Transjakarta serta KRL yang akan Anda naiki nantinya.

Dengan detail Google Maps juga akan menunjukkan kepada Anda berapa halte dan stasiun yang akan Anda lewati nantinya sehingga tidak perlu khawatir salah turun.

Upaya untuk memerangi kemacetan Jakarta terus berlanjut. Karena itu, kami meluncurkan fitur baru di #GoogleMaps untuk pengguna transportasi umum dengan real time location updates untuk bus dan kereta, serta get-off alert,” tulis Google Indonesia dalam akun Twitternya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *