Pin It

Turap Longsor, Warga Desa Sungai Tarap Berhamburan

103 Views

Warga Dusun Tanjung Alai Hilir, Desa Sungai Tarap, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Senin (17/12) dinihari behamburan. Sekitar pukul 01.00 WIB, turap di Sungai Kampar longsor.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun belasan rumah sepanjang turap yang longsor terancam amblas.

Mulai pukul 01.00 WIB sampai pagi, puluhan warga yang tinggal di lokasi kejadian siaga. Mereka takut jika rumah mereka ikut terbawa longsor ke Sungai Kampar.

Tak hanya itu, sebagian warga terpaksa mengungsikan anak dan istrinya ke rumah keluarga. Mereka takut akan terjadi longsor susulan.

Menurut salah satu warga, Novri Andrizal, longsor terjadi saat hujan turun. Suaranya begitu kuat hingga warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Waktu itu saya lagi mencari udang di sungai. Tiba-tiba turapnya longsor dan saya lari menyelamatkan diri,” kata Novri Andrizal.

Antara panik dan takut, Novri Andrizal langsung menyelamatkan mobil saudaranya yang terpakir di depan rumah. Begitu juga dengan warga sekitar yang masih beraktivitas di pinggir sungai.

“Pertama saya kira longsornya sedikit. Terus ada yang berteriak dari atas, mobil bang. Saat itu juga saya pindahkan,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Andi berharap pemerintah cepat tanggap dengan musibah ini. Pasalnya, belasan rumah terancam amblas.

“Kami berharap pemerintah memperhatikan kondisi ini. Kami takut terjadi longsor susulan dan rumah warga ikut menjadi korban,” kata Andi yang juga anggota BPD Desa Sungai Tarap itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *