Pin It

Bupati Kampar Lepas Ribuan Masyarakat Hadiri Millennial Road Safety Festival 2019

155 Views

Bangkinang – Ribuan masyarakat dari anak-anak, remaja dan orang tua antusias menghadiri Deklarasi Dukungan Millennial Road Safety Festival 2019 di Kabupaten Kampar. Yang dipadukan dengan sepeda santai dan jalan sehat berhadiah doorprize sepeda motor hadiah utama dan ratusan hadiah lainnya.

Generasi millenial merupakan generasi yang lahir diatas tahun 80 han, sangat menguasai teknologi informasi dan dunia maya, online dan media sosial., Generasi yang boleh dibilang generasi yang pintar dan kritis namun terkesan cuek. Bersempena dengan itulah Thema yang diambil adalah bagaimana generasi millineal sebagai generasi terkini sebagai penyambung era kepemimpinan mendatang.

Dimana acara yang dihadiri langsung olehBupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH tersebut dipusatkan di Jalan A Yani Bangkinang Kota, minggu (24/2/19).

Selain ribuan pelajar dan masyarakat kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Kampar AKBP Andry Ananta Yudithira,MH,SIK, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri,S.Ag, Dandim 031 KPR Letkol Inf Aidil Amin,S.I.P,M.Pol, Sekda Kampar Drs Yusri.M.Si.

Dalam sambutannya Catur Sugeng sebelum melepas jalan santai menyampaikan bahwa, Millennial Road Safety Festival 2019 merupakan genda nasional, harus dimaknai bahwa momentum ini adalah untuk meyelamatkan generasi muda yang akan mengisi masa depan bangsa. Dimana prilaku berlalu lintas dijalan raya merupakan potret keperibadian dan gambaran budaya daerah.

“Untuk keselamatan kita tidak ada orang yang tau, melainkan Diri kita sendirilah yang harus melengkapi segala sesuatu yang berkaitan dengan keselamatan lalu lintas” Himbau Catur Sugeng Susanto.

Sejalan dengan hal tersebut Pemkab Kampar bersama dengan polres Kampar telah menyediakan bus sekolah untuk wilayah Bangkinang dan sekitarnya,hal ini tentunya untuk keselamatan anak-anak menuju dan pulang sekolah, oleh sebab itu mari kita manfaatkan fasilitas yang telah disediakan tersebut” Himbau Catur lagi.

Untuk saat ini Kampar memiliki peringkat kedua lakalantas di Provinsi Riau, dimana pada tahun 2018 tercatat lebih kurang 297 kejadian Lakalantas dengan rincial korban meninggal dunia102 serta luka berat 195 serta luka ringan 191 orang.

Dengan demikian sesuai dengan tema Millenial “mewujudkan generasi millenial cinta lalu lintas menuju indoinesia gemilang”. maka diharapkan setelah Fastival ini kedepan terbagunnya budaya tertib beralu lintas dan mengurangi kecelakaan.

Kemuduian adanya peningkatan kulaitas keselamatan dijalan dan menurunya tingkat lakalantas, serta membentuk relawan lalu lintas sebagai rakan nasional cinta bangsa.

Untuk masa millennial sendiri mencakup usia 17 sampai 35 tahun yang saat ini di indonesia mencapai jumlah lebih kurang 90 juta orang. Diusia moilenial inilah prilaku dan sikap cendrung Dinamis, Individualil serta tidak menyukai aturan.

Pada acara tersebut tepat pada pukul 07.00 wib diselenggarakan pelepasan Jalan santai dan sepeda santai, usai jalan santai dilanjutkan dengan senem sehat Bersama. sebelum penyambutan undia penandatanganan deklasari tetip lalulintas, simulasi lakalantas serta pencabutan undian yang telah disediakan pihak panitia.
sumber : http://kamparkab.go.id/home/2019/02/24/bupati-kampar-lepas-ribuan-masyarakat-hadiri-millennial-road-safety-festival-2019/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *