Pin It

Bupati Kampar, Dandim 0313/KPR Dan Kapolres Kampar Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata.

159 Views

Bangkinang Kota, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH didampingi Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira Sik Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata yang diikuti oleh TNI, Polri, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, penyelenggara Pemilu, organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, di Area Card Free day Jln Ahmad Yani Bangkinang Kota. 22/3

Bupati Kampar dalam arahannya berharap selaku pemerintah daerah dan masyarakat Kampar hendaknya para peserta apel dapat memegang komitmen. “Komitmen yang saya maksud disini diminta dapat membantu didalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu serentak 2019 ini.

“Dulu, para petugas pengamanan TNI, Polri, stakeholder ditengah-tengah masyarakat memastikan bagaimana pendistribusian logistik yang berkenaan dengan Pemilu sampai ditempat tujuan dalam keadaan aman.”

Sekarang pemilihan umum serentak 2019 ini kita dituntut dan diminta bagaimana memastikan, disamping logistik-logistik sampai ditempat yang dituju juga memastikan masyarakat dapat datang ke TPS dalam kondisi, suasana yang aman dan nyaman.

“Tidak ada intimidasi kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Kampar ini, saya meminta kepada kita semua dapat memberikan pemahaman ditengah-tengah masyarakat.”

Bupati Kampar juga meminta kepada masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih dapat datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya atau memilih. “Kalau gak nyoblos berarti gak keren, jadi kalau nyoblos baru keren.”ujar Catur

Artinya untuk kita semua harus bisa memastikan dapat memberikan rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat yang memiliki hak suara datang ke TPS dengan kondisi yang senang.

“Namanya pesta demokrasi, yang namanya pesta tentu dengan suasana yang menyenangkan, ini juga memastikan kondisi Kampar kondusif, karena kita sudah teruji, berpengalaman oleh beberapa event demokrasi yang telah dilaksanakan dan tidak ada suatu hambatan ataupun halangan yang dinyatakan kategori mengancam disintegrasi.”

Untuk itu Bupati Kampar berharap, 17 April 2019 dengan kebersamaan kita, dengan persatuan kita, dengan rasa saling menghargai satu sama lainnya, mengayomi kita ciptakan pemilu yang aman dan nyaman di Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar berpesan beda pendapat itu hal yang biasa dalam berdemokrasi tapi jangan sampai memancing perpecahan diantara kita, dan kita harus tetap bersatu, kita songsong masa depan bangsa dan negara ini lebih baik dan maju lagi untuk masa-masa yang akan datang. “Namanya juga pemilihan, tentu lebih dari satu, beda pendapat itu hal yang biasa dalam berdemokrasi tapi itu tidak boleh memancing perpecahan diantara kita, dan kita harus tetap bersatu, kita songsong masa depan bangsa dan negara ini lebih baik dan maju lagi untuk masa-masa yang akan datang.”ujar Catur

Sebelumnya Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin saat membacakan pidato Menkopolhukam RI mengatakan pemilu serentak 2019 adalah pesta demokrasi Indonesia yang menjadi tonggak sejarah, pemilu serentak ini akan menjadi warisan kebangsaan sekaligus akan menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melakukan konsolidasi dengan baik dengan demokrasi dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung pada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, tidak saja anggota partai politik dan masyarakat dituntut untuk taat dan patuh berbagai ketentuan yang ada akan tetapi pihak penyelenggara KPU, Banwaslu dan DKPP wajib menunjukkan kinerja yang objektif dan transparan.

Tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI, Polri yang berada diluar lingkup penyelenggara Pemilu akan tetapi sangat menentukan sukses dan berlangsungnya pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Pemilu serentak adalah kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia untuk memilih calon anggota legislatif yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan sekaligus sarana untuk memilih pemimpin nasional guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

Melihat kontes pemilihan tersebut sedapat mungkin opini kita semua diarahkan bahwa ajang ini bukanlah untuk membenturkan satu pihak ke pihak lainnya, atau ajang konflik pada kubu pada kubu lainnya, sejatinya pemilihan umum serentak 2019 memilih pemimpin bukan mengadu pemimpin.

Sedangkan Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira Sik menekankan jika seluruh peserta apel siaga ini selalu menjaga komitmen untuk melaksanakan mensukseskan pemilu serentak tahun 2019 dengan sebaik-baiknya maka suatu penghormatan dan sejarah yang tercatat adalah sejarah yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kampar.

“Kita fokus pada pendistribusian logistik pemilu namun lebih dari itu kita juga mempunyai tanggungjawab untuk menyampaikan kepada masyarakat di Kabupaten Kampar ini untuk bisa berbondong-bondong datang ke TPS-TPS yang sudah disiapkan, dan kita pastikan masyarakat datang dengan aman dan nyaman ke TPS.”ujar Kapolres Kampar

Bupati Kampar, Dandim 0313/KPR dan Kapolres Kampar secara bersamaan memeriksa pasukan dan photo bersama diakhir acara melepas patroli bersama keliling Bangkinang Kota.

sumber :Kehumasan Setda Kampar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *